Politisi Muda Partai Nasdem Ini Ikut Beri Bantuan ke Pengungsi Palu di Makassar

Anugerah Pratama Syaifuddin (kedua kiri)

Terkini.id, Makassar – Uluran tangan untuk membantu para korban gempa dan Tsunami di Palu, Sulawesi Tengah terus datang.

Derita yang menimpa ribuan warga di Palu, Sigi dan Donggala di Sulawesi tengah ikut mengetuk hati anak muda asal Makassar Anugerah Pratama Syaifuddin.

Caleg DPRD Kota Makassar dari Partai NasDem nomor urut 5 Dapil IV Manggala-Panakkukang ini, bersama timnya dari berbagai komunitas, teman sejalan, salam lima jari dan IphoCommunity terpanggil turut membantu para korban.

Anak muda yang akrab disapa Aan ini memilih menyalurkan bantuan dengan mendatangi langsung para korban yang mengungsi di kota Makassar.

Ada dua titik yang disambangi. Titik pengungsian di ‭TK/SD Akar Panrita di jalan Kirab Remaja No 26 Antang di samping LAN. Di sana ada sekitar 100 orang lebih pengungsi. Titik kedua kediaman Pak Basri di RT 5 RW 4.

Menarik untuk Anda:

“Alhamdulillah sempat kami bawakan juga bantuan untuk korban gempa palu sekitar 20 orang,” kata Aan yang juga putra Ketua DPW Asosiasi Logistik dan Forwarder ALFI/ILFA Sulselbar, Syaifuddin Saharudi itu, Kamis 03 Oktober 2018.

Paket bantuan yang diserahkan berupa keperluan pribadi, seperti pakaian, pakaian dalam, peralatan mandi, sendal, beberapa kasur dan bantal.

“Melihat kondisi di tempat penampungan sudah banyak stok bahan makanan, maka dari itu Tim Relawan Salam 5 Jari inisiatif untuk memberikan keperluan pribadi.

Karena seluruh korban gempa tidak membawa apa-apa. Hanya membawa diri dan mengutamakan keselamatan baik pribadi dan keluarganya,” tuturnya.

Aan berharap, semoga bantuan tersebut bermanfaat kepada korban untuk menjalani kehidupan sehari-hari selama berada di tempat pengungsian.

“Alhamdulillah, korban yang kami datangi semuanya secara fisik Alhamdulillah sehat. Tetapi pasti secara spisikis ada beberapa yang masi trauma,” ujarnya.

Aan sendiri merupakan pemuda yang berdomisili di Jalan Kutacane No 12 Bukit Baruga. Ia mencoba peruntungan menjadi Calong Anggota DPRD kota Makassar untuk Dapil IV Panakkukang-Manggala.

Sejauh ini Aan intens bergerak bersama dengan timnya, teman sejalan, salam lima jari dan #IphoCommunity yang telah tersebar di wilayah Dapil IV.

“Saya membangun dan menjalin silaturrahmi kepada masyarakat agar terjalin terus komunikasi, sehingga lebih mudah untuk menampung dan mengawal aspirasi masyarakat,” terangnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Musalla di Tangerang Dicoret-coret Mahasiswa, Pelaku Diamankan Polisi

Penjelasan Najwa Shihab Soal Kursi Kosong: Ini Sudah Dilakukan di Inggris dan Amerika

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar