Polres Gowa Dan Dinas Kesehatan Memiliki Cara Unik Dalam Pencegahan Virus Corona

Terkini.id – Gowa Untuk memberi edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat Kab Gowa, Dinas Kesehatan Pemkab Gowa bekerjasama dengan pihak kepolisian mobile menggunakan public address memberikan sosialisasi terkait cara mencegah virus Corona.

Dalam kegiatan tersebut diisi dengan melakukan kerja bakti bersama dengan warga pasar Sungguminasa dan tampak dengan penuh semangat seluruh anggota dan warga pasar bersama melakukan kerja bakti. Tampak dua pelajar pun, ikut bersama membersihkan sampah yang bertebaran didepan pasar Sungguminasa.

Selain seluruh anggota polred Gowa, tampak juga Kapolres Gowa AKBP Boy Samola bersama Wakapolres juga ikut serta melakukan bersih-bersih di seputaran pasar Sungguminasa.

Baca Juga: Dokter Tifa: Andai Pak SBY Maju Capres Lagi, Saya Tak...

Dr Gaffar tampak dalam kegiatan tersebut. Himbauan dr. Gaffar diatas mobil public address, agar mengajak masyarakat mencegah penularan virus dengan memeriksakan diri ke Puskesmas jika ada indikasi sakit demam serta mengajak warga untuk menghindari kontak dengan orang yang pernah terinfeksi. Segera cuci tangan menggunakan sabun usai beraktifitas setta berlaku hidup sehat.

Selain itu ia mengajak masyarakat untuk tidak percaya dengan berita bohong atau bahasa kerennya HOAX, yang mengatakan bahwa di kabupaten Gowa telah ada virus Corona dan saya yakinkan bahwa, ” hingga saat ini belum ada warga Sulsel terkhusus warga Gowa yang dinyatakan positif terkena virus Corona,” tambahnya

Baca Juga: Soroti Pernyataan Komnas HAM, Umar Hasibuan Sebut Offside: Apa Maksud...

“Saya mengajak warga Gowa untuk bersama sama mencegah penularan virus ini dengan cara hidup bersih pada diri maupun lingkungan jika hal ini dapat kita lakukan maka akan dapat mencegah penularan virus tersebut dan, pesan saya jangan percaya dengan berita hoax atau atau berita bohong tentang virus ini lebih baik lakukan konfirmasi terlebih dahulu melalui posko yang ada atau melalui dinas kesehatan,” pungkas Kapolres Gowa AKBP. Boy Samola saat memberi himbauan kepada warga di pasar Sungguminasa.

Bagikan