Polres Palopo gelar Tabliqh Akbar, hadirkan Dai Kondang Ustad Maulana

Tabligh akbar polres palopo
Dai kondang nasional, Ustad Maulana menghadiri Tabligh Akbar yang digelar Polres Palopo

Terkini.id, Palopo – Polisi Resort Kota Palopo menggelar Tabligh Akbar Satgas Nusantara yang akan dilaksanakan di pelataran Islami Center Kota Palopo pada Jumat, 18 Mei 2018.

Tabligh Akbar tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Palopo AKBP Taswin SIK. Dalam sambutannya, Kapolres Palopo AKBP Taswin mengatakan, masyarakat Kota Palopo harus lebih bijak dalam menyikapi beredarnya  informasi hoax yang sifatnya provokatif yang bertebaran di luar sana.

“Masyarakat agar lebih waspada terhadap pemberitan atau informasi yang belum jelas,” ungkap Taswin.

Lanjutnya, setiap informasi yang tidak jelas sebaiknya dipahami dulu atau mencari tahu kebenarannya, jangan langsung menyebarkan begitu saja yang ujungnya menambah keresahan di masyarakat.

“Mari kita isi bulan Ramadan ini dengan lebih bijak terkait informasi, akan lebih baik untuk perbanyak amal sholeh dan kegiatan Islami untuk lebih menyejukkan hati masyarakat,” ajak Taswin.

Tabligh akbar polres palopo
Dai kondang nasional, Ustad Maulana menghadiri Tabligh Akbar yang digelar Polres Palopo

Menarik untuk Anda:

Sementara itu, Penjabat Sementara (pjs) Walikota Palopo, Andi Arwien Azis dalam sambutannya memberikan apresisi yang setinggi-tingginya kepada Polres Palopo yang telah menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi semua umat muslim tersebut.

Dirinya berharap melalui kegiatan kefiatan keagamaan dalam susana Ramadan ini akan semakin memupuk kebersamaan dan akan menghindarkan masyarakat dari kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu ke-khusyukan berpuasa.

“Kita tentunya berharap masyarakat akan selalu bersama-sama menjaga silaturahmi sehingga tercipta suasana damai di bulan suci yang penuh berkah ini,” harap Andi Arwien.

Pada rangkaian kegiatan tersebut juga dilaksanakan lomba adzan tingkat usia dini, lomba busana muslim, lomba Dai Muslim lima belas tahun ke bawah, dan Tadarruz Alqur’an.

Pada Tabligh Akbar, Satgas Nusantara menghadirkan Dai Kondang Nasional Ustadz H Nur Maulana, yang dalam Tauziahnya banyak menyinggung terkait hubungan masyarakat terutama pada masa pemilukada yang saat ini dalam proses tahapan.

Beberapa nasehat-nasehat juga ia sampaikan dengan candaan dan humor yang sungguh mengocok perut masyarakat Kota Palopo.

Tabligh Akbar Satgas Nusantara ini turut dihadiri Dandim, Letkol Infantri M Imasfy, Kepala Kejari, Eko Adijono, Ketua DPRD Kota Palopo, IHarisal Latif, Sekda Kota Palopo, H Jamaluddin, Ketua KPU Kota Palopo, Haedar, dan beberapa Pimpinan Perangkat Daerah serta masyarakat muslim Kota Palopo.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Program P4GN 2020, BNN Palopo Bentuk Relawan Anti-narkoba

Wali Kota Palopo Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Dealer Resmi Daihatsu

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar