Polres Pangkep amankan belasan botol bom ikan siap ledak

Kapolres Pangkep, AKBP Bambang Wijanarko menyampaikan penemuan belasan botol bom ikan

Terkini.id, Pangkep – Jajaran Satuan Polisi Perairan Polres Pangkep memgamankan belasan botol bom ikan lengkap dengan detonator di Gusung Mala Ujung, Kecamatan Liukang Tupabiring. Bahan peledak ilegal ini ditemukan setelah polisi mendapat laporan dari warga.

Kapolres Pangkep, AKBP Bambang Wijanarko dalam menyampaikan penemuan bahan peledak ini di Mapolres Pangkep, Rabu, 27 Desember 2017.

Selain 17 botol bom ikan, polisi juga mengamankan dua jerigen amonium nitrat, satu jerigen bahan peledak siap pakai serta lima buah detonator yang sudah dirakit.

“Informasi masyarakat kepada anggota Sat Polair yang sedang patroli tentang adanya benda mencurigakan disebuah pulau kosong. Setelah anggota kesana, digali dan ditemukan bahan peledak siap pakai,” ucap Bambang.

Sayangnya, polisi tak mengetahui siapa pemilik bom ikan ini. Kapolres Bambang mengatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait kepemilikan barang berbahaya ini.

“Yang pasti kita sedang penyelidikan siapa yang punya. Karena memang lokasinya kosong gak ada orang, tapi sekali lagi kita tetap penyelidikan soal kepemilikan bom ikan ini,” ujarnya.