Polres Pangkep sergap lima pengedar narkoba lintas provinsi

Polres Pangkep sergap lima pengedar narkoba lintas provinsi

TERKINI.id, PANGKEP – Kepolisian Resor Pangkep menangkap lima orang pelaku peredaran narkoba. Kelima orang ini ditangkap didua tempat berbeda yaitu di Pangkep dan di Kota Makassar.

Kapolres Pangkep, AKBP Bambang Wijanarko mengatakan tiga tersangka pengedar narkoba yang merupakan jaringan pemasok dari Kota Makassar. Satu tertangkap di Pangkep dan dua lainnya ditangkap di Kota Makassar. Ketuga perempuan ini masing-masing bernama, Ani (38 tahun) dan Rosmawati (41 tahun). Kedunya ditangkap hasil pengembangan pelaku lain, Darna.

“Dua perempuan ini (Ani dan Rosmawati) merupakan pemain lama yang baru keluar dari lembaga pemasyarakatan karena kasus narkoba juga,” kata Bambang, Selasa, 9 Januari 2018.

Dua tersangka lain yang berasal dari Provinsi Sulawesi Barat, Subruadi alias Subri (29 tahun) warga Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polman dan Hamzar bin Hamza (22 tahun) warga Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene ditangkap dengan barang bukti enam paket sabu seberat enam gram.

Menurut Bambang keduanya ditangkap setelah petugas dari Satgas Anti Narkoba Polres Pangkep dengan cara pura-pura membeli atau under cover buy. “Setelah kita tahu identitasnya berikut kendaraan mereka, kita ikuti dan sergap di Jalan Matahari Pangkep,” ucap Bambang.

Baca :100 Petani tambak di Pangkep diasuransikan

Saat ini kepolisian melakukan penyelidikan atas jaringan narkoba yang beroperasi antar provinsi ini. “Selanjutnya pengembangan kita lakukan ke Sulbar,” pungkasnya.