Polres Pangkep Sidik Penyelewengan Anggaran Desa Sabaru, Kades Calon Tersangka

Terkini.id Pangkep – Jajaran Unit Tindak Pidana Korupsi Satuan Reserse Dan Kriminal Polres Pangkep meningkatkan status penyidikan terhadap kasus dugaan penyelewengan anggaran desa Desa Sabaru Kecamatan Liukang Kalmas, Pangkep.

Polisi menemukan indikasi korupsi pengelolaan anggaran desa tahun 2014, 2015 dan 2016 di desa ini .

Kepala Satreskrim Polres Pangkep, Iptu Deni Eko Prasetyo mengatakan, dalam penyelidikan awal pihaknya memeriksa penggunaan dana desa untuk tahun 2014 dan 2015. Dari audit BPKP, ditemukan kerugian negara sebesar Rp160 juta.

“Atas petunjuk BPKP, kami juga akan memeriksa anggaran desa untuk tahun 2016. Penyidik sudah mengajukan permintaan audit ke BPKP untuk 2016,” kata Deni.

Ia mengatakan, pihaknya sudah memeriksa Kepala Desa Sabaru Muhammad Usman sebagai penanggungjawab atas anggaran tersebut. Selain kades, penyidik tipikor juga sudah memeriksa warga penerima manfaat, aparat desa dan pendamping desa Desa Sabaru sebagai saksi. Polisi juga menyita laporan pertanggungjawaban keuangan 2014-2016.

Menarik untuk Anda:

“Calon tersangka kadesnya. Untuk penetapannya kita tunggu audit dari BPKP untuk kerugian negara anggaran desanya di 2016,” ujarnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Dosen STKIP Pembangunan Indonesia Makassar Latih Warga Pulau Sabutung Buat Produk Olahan Ikan

Lahan Pertanian Kering, Anir-Lutfi Rencanakan Perluas Bendungan Tabo-tabo

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar