Polres Parepare amankan kecoa, ternyata ini kejahatannya

Andi Aswar alias Kecoa tak berkutik saat Unit Satlantas dan Satreskrim Polres Parepare dan Unit sat Reskrim Polres Parepare yang dipimpin langsung Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi mengamankan pelaku di Jalan Veteran / Arsyad
Terkini.id, Parepare – Pelaku pencurian bernama Andi Aswar alias Kecoa tak berkutik saat Unit Satlantas dan Satreskrim Polres Parepare dan Unit sat Reskrim Polres Parepare yang dipimpin langsung Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi mengamankan pelaku di Jalan Veteran, depan Bank Sinarmas.
Sebelum pelaku diamankan, pelaku telah melancarkan aksinya di jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan SDN 56 dengan mengambil satu buah handphone.
Pelaku merampas handphone milik korban lalu melarikan diri menggunakan kendaraan roda empat.
Seorang warga yang melihatnya melarikan diri, langsung mengejar pelaku dan meminta bantuan petugas Satlantas yang tengah melakukan pengaturan lalu lintas. Dengan sigap, Petugas satlantas Polres Parepare langsung mengejar pelaku yang menggunakan kendaraan roda empat.
Saat dilakukan pengejaran, pelaku yang mengendarai kendaraan roda empat secara ugal-ugalan sehingga beberapa kendaraan sempat diserempet oleh pelaku. Namun, pelarian pelaku terhenti di Jalan Veteran.
Pelaku yang tak mampu lagi melarikan diri, langsung diamankan Kapolres Parepare dikarenakan massa telah berkerumun di lokasi penangkapan.
“Setelah aksi kejar-kejaran dengan pelaku, akhirnya kami dapat menghentikan pelaku di jalan veteran depan Bank Sinarmas dan langsung kami bawa ke polres Parepare karena massa telah berkerumun di lokasi,” ungkap Pria Budi.
Pria mengatakan, pihaknya langsung menyerahkan pelaku ke unit Crime Hunter Resmob polres Parepare untuk melakukan pengembangan lebih lanjut.
“Kami langsung serahkan ke unit Crime Hunter Resmob Polres Parepare demi pengembangan lebih lanjut,” terangnya.
Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Herly Purnama menambahkan, setelah pihaknya melakukan interogasi terhadap pelaku. Pelaku mengakui telah melakukan aksinya di wilayah hukum polres Parepare sebanyak 10 kali.
“Pelaku mengakui telah melancarkan aksinya di wilayah hukum polres Parepare Sebanyak 10 kali. Pelaku juga pernah keluar masuk Lembaga Pemasyarakatan dengan kasus pencurian dan penganiayaan di kabupaten Pinrang,” tambah Herly.
Dari tangan pelaku, Unit crime Hunter Resmob polres Parepare berhasil mengamankan satu buah handphone merek Xiaomi redmi 4A warna putih silver, empat buah kartu ATM BRI, dua buah kartu ATM BCA, satu buah kartu ATM mandiri, kurang lebih 10 buah SIM card dan memori card, satu buah mobil Agya dan satu buah STNK.
Kini pelaku beserta beberapa barang bukti diamankan di Mapolres Parepare oleh Unit crime Hunter Resmob polres Parepare.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ratusan TKI dari Malaysia Tiba di Parepare, Wali Kota Ungkap ini

Parepare Sambut 225 TKI dari Malaysia dengan Protokol Kesehatan Ketat, Tiba 3 Juli

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar