Polres Soppeng Amankan Puluhan Obat Terlarang dan Kosmetik Ilegal

Satuan Resnarkoba Polres Soppeng melakukan operasi penertiban penjual obat dan kosmetik yang diduga ilegal atau tanpa izin edar di Pasar Cabbeng Kecamtan Lilirilau Kabupaten Soppeng, Jumat , 10 Agustus 2018

Terkini.id, Soppeng – Satuan Resnarkoba Polres Soppeng melakukan operasi penertiban terhadap penjual obat dan kosmetik yang diduga ilegal atau tanpa izin edar di Pasar Cabbeng Kecamtan Lilirilau Kabupaten Soppeng. Jumat, 10 Agustus 2018.

Dalam operasi tersebut Satresnarkoba Polres Soppeng berhasil mengamankan puluhan barang bukti berupa obat-obatan dan kosmetik, salah satunya cream pemutih wajah.

Kasatresnarkoba Polres Soppeng, IPTU Bambang mengatakan pihaknya berhasil menyita puluhan obat terlarang dan kosmetika ilegal.

“Hari ini, kami melaksanakan operasi penertiban obat terlarang dan kosmetik ilegal dan hasilnya kami menyita obat terlarang dan puluhan kosmetik ilegal” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan ini bukan hanya dilakukan di Pasar Cabbeng, kami akan rutin melakukan operasi di setiap pasar di Kabupaten Soppeng agar obat terlarang dan kosmetik ilegal tidak lagi di perjualan belikan.

Saat ini barang bukti telah diamankan ke Mapolres Soppeng dan akan dilakukan panggilan ke pihak penjual jika terbukti menjual barang ilegal.

Ancaman hukuman yang dikenakan kepada para penjual kosmetik ilegal yakni melanggar pasal 62 ayat 1 tentang perlindungan konsumen dan pasal 197 tentang kesehatan dengan ancaman 5 tahun penjara.