Polrestabes Makassar imbau pemudik tak gunakan sepeda motor

Polrestabes Makassar imbau warga tidak gunakan sepeda motor saat mudik ke kampung halaman./ Lukman Hakim

TERKINI.id, MAKASSAR – Jelang hari raya idul fitri 2017, Polrestabes Makassar mengimbau kepada seluruh warga Makassar untuk menghindari menggunakan sepeda motor saat mudik ke kampung halaman.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polrestabes makassar,AKBP Syamsu Ridwan saat ditemui di Mapolrestabes makassar,di Jalan Ahmad Yani ,Sabtu 17 Juli 2017

“Kita imbau kepada masyarakat yang hendak mudik ke kampung halamannya, sebaiknya tidak menggunakan kendaraan roda dua, apa lagi jaraknya jauh dengan beban yang melebihi kapasitas berkendara roda dua,itu bisa membahayakan keselamatan mereka,” terangnya.

Ridwan menambahkan, guna meminimalisir kecelakaan lalulintas saat mudik lebaran tahun ini, pihak Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan telah menyiapkan sarana transportasi gratis bagi masyarakat yang hendak mudik.

“Kapolda sudah siapkan beberapa armada bus mudik gratis, tolong manfaat kan itu agar bisa mengantisipasi kecelakaan lalulintas, kita coba untuk menekan angka kecelakaan saat mudik lebaran tahun ini,” Tambahnya

Selain itu Ridwan juga meminta warga yang hendak mudik lebaran sebaiknya melapor kepada aparat keamanan dan pemerintah setempat guna keamanan rumah yang ditinggal kosong saat mudik nanti.

Baca :Tiga begal tertangkap saat beraksi di toko

“Sebelum mudik melapor kepada satpam perumahan,Pak RT atau pos polisi terdekat agar rumah yang ditinggal kosong bisa tetap terpantau oleh petugas keamanan,” Tutupnya.