Ponpes Darul Istiqamah Bulukumba gelar Daurah Al-Quran

Pondok Pesantren Darul Istiqamah Cabang Bulukumba menggelar Daurah Al-Quran

Terkini.id, Bulukumba – Pesantren Darul Istiqamah Cabang Bulukumba menggelar Daurah Sehari bersama Al-Qur’an, Kamis 22 Februari 2018, yang diikuti oleh sekitar 200 orang peserta, turut hadir keluarga besar Pondok Pesantren Darul Istiqamah Cabang Lappae Kabupaten Sinjai.

Kegiatan yang digelar di Pondok Pesantren Darul Istiqamah Cabang Bulukumba ini tidak hanya diikuti dari kalangan santri namun juga Pembina serta warga Ponpes Darul Istiqamah Bulukumba.

Daurah Sehari bersama Al-Qur’an dipandu oleh dua Narasumber utama Dr Mudzakkir M Arif dan M Iqbal Coing dengan mengangkat tema “semakin cinta kepada Al quran”.

Pembicara, Dr. Mudzakkir

Pimpinan Pesantren Darul Istiqamah Bulukumba Dr Mudzakkir dalam sambutannya mengatakan bahwa materi daurah ini mengkaji pelajaran penting dan menarik, terutama pelajaran yang bersumber dari muqaddimah terjemahan al-Qur’an dalam bahasa Indonesia yang diterbitkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Suasana jalannya kegiatan

Lebih lanjut Mudzakkir menyebutkan bahwa ada tiga target utama dalam kegiatan yakni ; 1. Agar umat ini semakin memahami hakekat al quran yang mulia, 2. Agar  umat ini semakin bersemangat dalam mengamalkan semua kewajiban kita terhadap al-Qur’an, dan 3. Agar masyarakat kita semakin mencintai al-Qur’an dan mencintai semua bentuk interaksi dengan al-Qur’an sebagai persembahan cinta kepada Allah Swt untuk selalu mendapatkan tambahan cinta dari Allah Swt.

Komentar

Rekomendasi

Bupati Bulukumba Apresiasi DPP KKB Cegah Covid-19

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Mengaku ODP, Karena Ini

Lakukan Isolasi Mandiri, Ini Imbauan Wakil Bupati Bulukumba

PDP Rujukan Asal Bulukumba yang Meninggal di RS Wahidin Negatif Corona

Bocah Penderita Tumor di Bulukumba Dapat Bantuan Kandidat Bupati

Kunjungi Kampung Nelayan Para Para, Andi Utta Ingin Majukan Sektor Perikanan

Tomy Satria-Andi Makassau Resmi Kantongi Rekomendasi PKB

Terpilih Kembali Jadi Kades Bonto Haru, Baharuddin Berterima Kasih kepada Warga

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar