Ponpes Villa Tahfizh Himmatul Qur’an Malino Wisuda 22 Santri

Terkini.id, Gowa – Pondok Pesantren Villa Tahfizh Himmatul Qur’an Malino (VTHQM) menyelenggarakan Wisuda Santri angkatan I yang dilaksanakan di Hotel Celebes Malino, Kabupaten Gowa, Kamis 23 Juni 2022.

Wisudawan yang berjumlah 22 Santri ini terdiri atas 14 tingkat Wustha (SMP) dan 8 orang tingkat Ulya (SMA). Para wisudawan ini didampingi oleh keluarganya masing-masing, khususnya kedua orang tuanya.

Humas VTHQM menginformasikan bahwa kegiatan ini dihadiri kurang lebih 120 orang termasuk Birokrasi Pemerintahan, diantaranya Sekcam Kec. Tinggimoncong, Kepala KUA Tinggimoncong, Kapolsek Tinggimoncong, Danramil Tinggimoncong, Kepala Rutan Malino, Ibu Lurah Malino, Perwakilan Kemenag, dan Birokrat lainnya.

Baca Juga: Dari 900 Peserta, Santri TK TPA Nurul Istiqlal Wakili Marusu...

Sambutan acara diisi oleh perwakilan Kemenag Kab. Gowa, Pimpinan Pondok Ustadz Ir. H. Muhammad Taufan Djafri, Lc.,M.H.I. Kemudian oleh Kepala Kesetaraan Pondok Pesantren VTHQM Ustadz Hadianto, S.H, serta Ustadz Gampang Dadiyono, Lc. yang memberikan nasihat kelulusan untuk para wisudawan.

Ustadz Hadianto selaku Kepala Kesetaraan Pondok Pesantren VTHQM mengungkapkan bahwa pada saat wisuda berlangsung, ada sesi yang membuat sebagian audiensi terharu pada saat terpilihnya santri tingkat Ulya (SMA) sebagai santri yang terbaik.

“Selain sebagai santri terbaik, Muhammad Razak Abdillah juga menjadi salah satu santri yang menyelesaikan hafalan 30 juz. Lalu diiringi pemasangan mahkota kepada orang tua Santri terpilih dan selempang kepada santri yang terpilih,” pungkas Ustadz Hadianto.

Adapun respon orang tua Santri mengenai wisuda perdana Santri angkatan I VTHQM ini menuai banyak respon positif.

“Kegiatannya sangat meriah semoga wisuda selanjutnya bisa lebih meriah lagi dari yang ada sekarang,” ucap Ummu Maryam selaku ibu dari santri Muhammad Ridha di tingkat Wustha.

Citizen Reporter : Musfirah Rahman

Bagikan