Portugal kontra Spanyol, Antara Ronaldo dan Sergio Ramos

Terkini.id – Laga Bigmatch akan tersaji pada partai kedua Grup B antara Juara Eropa, Portugal menghadapi Spanyol di Stadion Olimpiade Fisht, Sabtu 16 Juni 2018 dini hari.

Dalam laga ini, Portugal dipastikan akan tampil dengan skuad terbaiknya. Sementara Spanyol kehilangan Dani Carvajal yang masih dalam proses penyembuhan cedera yang dialami kala bersua Liverpool dalam laga final Liga Liga Champions 2017/2018 bulan lalu.

Pada Piala Dunia edisi kali ini, Portugal tidak lagi datang sebagai tim under dog. Mereka datang sebagai Juara Eropa yang siap menantang perebutan trofi Piala Dunia di Rusia.

Meski telah menjadi salah satu tim kuat, namun sepertinya regenerasi di tubuh Portugal berjalan cukup lambat. Hal tersebut terlihat dari daftar pemain yang dibawa ke Rusia.

Ronaldo yang kini menginjak 33 tahun masih akan menjadi pemimpin sekaligus tumpuan bagi Portugal, selain itu kehadiran Pepe di lini belakang setidaknya akan menambah kekuatan pertahanan Portugal.

Menarik untuk Anda:

Melihat statistik penampilan Portugal dalam 5 laga terakhir mereka dalam partai uji coba, sebelum terbang ke Rusia tidaklah begitu cemerlang. Ronaldo CS hanya mampu memenangi 2 laga, 2 kali meraih imbang dan sekali kalah.

Spanyol Lebih Baik di Atas Kertas

Di sisi lain, sang lawan, Spanyol memiliki catatan yang sedikit lebih baik dalam 5 laga uji coba terakhir mereka sebelum bertolak ke Rusia. Sergio Ramos CS tidak pernah kalah dengan 2 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Tentu yang paling mengesankan adalah ketika mampu membantai Argentina dengan skor 6-1 pada akhir Maret lalu. Spanyol membuktikan diri sebagai tim yang pantas menjadi unggulan pada turnamen kali ini.

Jika melihat hasil pertemuan kedua tim dalam 5 laga terakhir, Spanyol juga masih unggul atas Portugal dengan 3 kemenangan, sementara Portugal memenangkan 2 sisanya.

Laga ini sendiri akan sangat menarik, beberapa pemain dari kedua tim banyak yang berlaga di liga yang sama bahkan tak sedikit yang berada dalam satu klub.

Perhatian tentu saja akan banyak tertuju pada pertarungan antara 2 kapten tim. Cristiano Ronaldo di Portugal dan Sergio Ramos di Spanyol. Keduanya bermain untuk tim yang sama, Real madrid.

Bahkan banyak kalangan yang beranggapan jika Ramos mampu meredam pergerakan Ronaldo maka sudah besar peluang Portugal tidak akan meraih kemenangan pada laga ini.

Saksikan laga kedua tim via streaming berikut : http://www.hadetv.com/2018/02/tv3.html?m=1

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pesawat Kalibrasi Hawker 900 XP Sukses Mendarat di Bandara Buntu Kunik Toraja

Ini Pabrik Vaksin Covid-19 di Indonesia, Siap Produksi 250 Juta Dosis

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar