PPP persilahkan kader mendukung IYL-Cakka atau AAN-TBL

Wakil Ketua DPP PPP, Amir Uskara.

TERKINI.id — Pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (AAN-TBL) telah menggunakan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk mendaftar di KPU sebagai calon Gubernur-wakil Gubernur Sulsel.

Hanya saja, mayoritas dukungan partai berlogo Kabba ini di Sulsel berada di pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) yang maju melalui jalur perseorangan.

Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara menanggapi, pasangan AAN-TBL memang menggunakan PPP untuk mendaftar di KPU Sulsel, namun tidak diwajibkan untuk memenangkan pasangan AAN-TBL di Pilgub Sulsel.

“Memang pak Agus-TBL menggunakan PPP mendaftar, tapi kan kami di partai solid mendukung IYL-Cakka,” kata Amir, di Makassar, Kamis 11 Januari 2018.

Menurutnya, sejak awal PPP mendukung IYL-Cakka di Pilgub Sulsel, bahkan pihaknya sempat memberikan B1-KWK. Dikarenakan pasangan yang dijuluki Punggawa Macakka ini maju melalui jalur perseorangan, ditambah lagi manuver politik yang dilakukan AAN-TBL di DPP yang memaksa PPP mengeluarkan rekomendasi diakhir masa pendaftaran.

“Ibaratnya kita sudah serahkan tiket pesawat keIYL-Cakka, karena beralih pesawat, kemudian ada orang yang butuh sekali itu tiket, yah kita lepaskan saja tiket itu. Tapi semua penumpangnya tetap ikut ke IYL-Cakka,” tutur Legislator DPR RI ini.

Mengenai adanya kader ingin memenangkan IYL-Cakka atau AAN-TBL?, kata Amir, hal itu tidak dipersoalkan dan tidak ada sanksi.

“Silahkan kalau ada kader yang ingin memenangkan Pak AAN-TBL, tidak ada sanksi.” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Terus Bertambah, Jumlah Pasien Sembuh Corona di Sulsel Jadi 35 Orang

Corona Mengalir Sampai Jauh, Ini 15 titik Penyebaran Covid-19 di Indonesia yang Perlu Anda Tahu

Peduli Wabah Corona, JMS Care Bagi-bagi Masker dan Hand Sanitizer Gratis

Tak Ada APD, Perawat Ini Terpaksa Komunikasi dengan Pasien Lewat Grup WA

BMKG Rilis Kondisi Suhu dan Kelembaban Udara yang Disukai Virus Corona

Bulan Ramadan, Ulama Imbau Salat Tarawih di Rumah dan Idul Fitri Juga di Rumah

Mahfud MD Tegaskan Napi Korupsi Tidak Bakal Dibebaskan: Lebih Baik Diisolasi di Lapas

Kegaduhan Negara di Masa Wabah Pandemi Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar