Masuk

Prajurit TNI Yahukimo Papua Praka AS Ditembak Anggota Brimob

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Seorang anggota Satgas Brimob Damai Cartenz menembak prajurit TNI dari Kodim 1715/Yahukimo. Kejadian tersebut terjadi di Polsek Kota Jalan Pemukiman, Jalur 1 Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Menyatakan bahwa benar kejadian itu terjadi pada Rabu 27 Juli 2022 pada pukul 20.30 WIT malam dan terjadi di Polsek Kota Jalan Pemukiman Jalur 1 Distrik Kedai Kab. Yakuhimo.

“Bahwa betul adanya kejadian tersebut yang terjadi pada hari Rabu Tanggal 27 Juli 2022 sekira pukul 20.30 WIT malam, bertempat di Polsek Kota Jalan Pemukiman Jalur 1 Distrik Dekai Kab. Yahukimo,” kata Kapenrem 172/PWY Mayor Inf Dewa Made DJ dalam keterangan tertulisnya, melansir dari detik.com.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Pamit Sementara dari Youtube

Prajurit TNI yang ditembak adalah Praka AS. Praka AS menjabatan sebagai Tamudi Koramil 03/Kurima Kodim 1715/Yahukimo.

Praka AS ditebak dan mengenai paha bagia kanannya namun dia sudah berada di RSUD Dekai untuk mendapatkan penanganan medis dan dia dalam keadaan sadar.

“Bahwa Praka AS terkena tembakan pada bagian paha kanan dan sudah berada di RSUD Dekai untuk mendapatkan penanganan medis dan dalam keadaan sadar,” kata Dewa.

Baca Juga: HUT Ke-77 TNI, Kodim 1425 Jeneponto Gelar Gerak Jalan Santai dan Bersihkan Hutan Kota

Dewa mengatakan Korem 172/PWY bersama Polda Papua telah mengirimkan tim investigasi untuk melakukan penyidikan dan olah TKP untuk mengungkap kejadian yang sebenarnya.

Menurut Dewa, Korem 172/PWY juga berkomitmen dengan pihak Polda Papua untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan yang telah terjadi sehingga tidak memicu situasi yang tidak kondusif antara kedua instansi.

“Bahwa hingga saat ini kondisi di Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo setelah kejadian tersebut dalam keadaan aman dan terkendali,” imbuhnya melansir dari detik pada Jumat 29 Juli 2022.