Praktik mata kuliah, mahasiswa Polbangtan Gowa kunjungi P4S Jeneponto

Mahasiswa Polbangtan Gowa saat mengunjungi Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S)

Sebanyak 79 orang mahasiswa Semester IV Jurusan Penyuluhan Pertanian Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa melakukan kunjugan lapangan dalam rangka Praktik mata kuliah Teknologi Produksi Tanaman Hortikultura dan Agribisnis Pertanian.

Lokasi kunjungan bertempat di Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Merapi Desa Bonto Tiro, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Selasa (31/7/2018).

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan  Swadaya (P4S) Merapi bapak Abd. Rahman, yang didampingi oleh dan PPK Kecamatan Rumbia, bapak Syaifuddin, SP.

Menurut Dr. Ismaya N.R Parawansa selaku koordinator dosen mata kuliah, tujuan dari kunjungan ini untuk melihat bagaimana proses kerja dari Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) khususnya dalam menjalin kemitraan dengan pihak-pihak luar yang berkaitan dengan pengembangan produk pertanian.

Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa dosen Polbangtan Gowa yaitu Drs. Muh. Arby Hamire M.Si, Ir. Faisal Hamzah, MP, Buhaerah, SP., MP, dan Vandalisna, SP., M.Si.

Dalam kunjungan ini juga, Kepala P4S memberikan pengetahuan mengenai bawang merah, baik dari pemilihan bibit bawang yang baik, juga mengenai proses persiapan hingga penanaman bibit bawang merah.

Para mahasiswa juga berkesempatan mengunjungi perkebunan cabai guna melihat dan mempelajari Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) atau Hama Tanaman Cabai beserta pencegahannya.

Kepala P4S berpesan kepada para mahasiswa untuk tetap berkomitmen penuh terhadap dunia pertanian demi kesejahteraan petani dan masa depan pertanian Indonesia yang lebih baik dan maju.

Komentar

Rekomendasi

Polbangtan Gowa Sinergikan Langkah dengan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan di Kampus II Bone

Mahasiswa Keperawatan Unhas yang Jadi Relawan Pandemi Virus Corona dapat SKS

Ditengah “Badai” COVID-19, LTT Kecamatan Mengkendek Terus Bertambah

Cegah COVID-19, Polbangtan Gowa Lakukan Desinfeksi Berkala

Aliansi Organisasi Unibos Tuntut Kebijakan Kampus Ihwal WTH

Polbangtan Gowa dan Tim Kamtibmas Desa Mappesangka Bone Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Kampus II

Tim Satgas Unhas Bikin Pusat Informasi Covid-19

Pandemi Covid-19 Tidak Menyurutkan Semangat Petani Kecamatan Mengkendek Tana Toraja untuk Tanam Padi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar