Prediksi segera dirilis dan ini spesifikasi Samsung Galaxy Note 9

Prediksi Note 9. Gambar : Businessinsider

Terkini.id, – Setelah merilis Samsung S9 dan S9+, pada tahun yang sama Samsung akan merilis generasi Samsung Galaxy Note yang selanjutnya. Dari informasi yang dibocorkan langsung oleh Evan Blass ini, kabarnya Samsung Galaxy Note 9 akan menggunakan code nama ‘Crown’ yang berarti mahkota.

Samsung Galaxy Note 9, Gambar : Cashify in

Dilansir dari Kompas, Samsung Galaxy Note diprediksi akan menggunakan chip Exynos 9810 seperti Galaxy S9. Menggunakan layar berukuran 6,3 inci dengan aspect ratio 18,5:9, kapasitas RAM 6 GB, 2 buah kamera belakang 12 MP, serta baterai dengan kapasitas 4000 mAh. Menurut prediksi, Samsung diperkirakan akan dirilis pada bulan Juli atau Agustus mendatang.

Smartphone yang elegan ini dikabarkan memiliki fitur peminda sidik jari pada bagian layarnya. Pada layar Note 9 ada sebuah sensor khusus yang akan mengubah warna dan kecerahan layar begitu tersentuh oleh jari. Selanjutnya, sensor canggih itu akan mencocokkan sidik jari dengan informasi biometrik yang sudah didaftarkan sebelumnya. Mekanisme ini yang serupa dengan Vivo X20 UD.

Fitur in-display fingerprint scanner ini diklaim sebagai fitur keamanan yang lebih praktis sehingga pengguna tidak perlu menempatkan jari mereka pada satu titik tertentu seperti tombol home, atau kolom di punggung perangkat. Selain itu, fitur ini juga memiliki area memindai yang luas.

Sebenarnya, kabar burung seperti fitur pemindai ini sudah sering menjadi bahan pembicaraan pada produk Samsung Galaxy. Bahkan pada produk sebelumnya, yakni Galaxy Note 8 dan Galaxy S9, namun rumor itu tidak terbukti kebenarannya. Karena itulah informasi ini belum dapat dipercaya 100% sampai Samsung Galaxy Note dirilis pada tahun ini.

Nah, itulah sedikit informasi mengenai Samsung Galaxy Note 9. Bagaimana menurut kalian?

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Bupati Gowa Jadi Irup Peringatan HUT PMI ke-74

Terkini.id,Gowa - Bupati Gowa yanh sekaligus sebagai Ketua terpilih PMI Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Apel Bersama Jajaran Polres