Sebelum Prescon, Amin Rais Sempat Mengecek Wajah Lebam Ratna Sarumpaet

Terkini.id, Jakarta – Sidang kasus hoax penganiayaan yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet, kali ini menghadirkan Amien Rais sebagai saksi.

Dalam kesaksiannya, Amien Rais mengungkapkan sempat menemui Ratna Sarumpaet dan mengecek luka lebam di wajahnya sebelum konferensi pers.

Amien Rais, bersama Prabowo serta Fadly Zon, saat itu bertemu dengan Ratna Sarumpaet di lapangan Polo Nusantara Hambalang, Bogor.

Amien menyebutkan bahwa kasus penganiayaan yang diklaim Ratna saat itu harus ditindaklanjuti.

Sementara, setahu Amien, Fadly Zon menyarankan Ratna untuk segera divisum.

“Saya bilang ini harus diangkat ke permukaan. Ini penganiayaan tim pemenangan Pilpres. Kemudian dia memang pas ditanya sudah lapor polisi belum? (Dia jawab) belum, kan memang nggak salah itu harus lapor dan sebaiknya lapor,” cerita Amien Raus Amien Rais saat bersaksi dalam sidang lanjutan Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Kamis 4 April 2019.

Amien saat itu menyarankan Ratna Sarumpaet melapor ke polisi agar ada proses hukum.

“Karena saya lihat keadaan seperti itu justru saya mengangkat keadaan ini supaya tahu ada penganiayaan dan proses hukum agar adil dan transparan,” imbuh dia.

Amien Rais mengaku baru mengetahui kabar penganiayaan Ratna Sarumpaet dari pemberitaan media pada pukul 2 dini hari, 2 Oktober 2018.

Dari berita media, Amien Rais mencari informasi lainnya di Youtube.

Setelah konferensi pers malam hari 2 Oktober 2018, Amien Rais mengaku mendapat kabar keesokan harinya pukul 2 dini hari lagi.

“Saya dapat telepon jelang subuh, bahwa Bu Ratna tidak dianiaya tetapi operasi. Bu Ratna pergi ke klinik kecantikan,” kata dia.

Ratna Sarumpaet didakwa membuat keonaran lewat hoax penganiayaan. Ratna menyebarkan hoax kepada sejumlah orang lewat pesan WhatsApp, termasuk mengirimkan gambar wajah lebam dan bengkak yang diklaim akibat penganiayaan.

Padahal kondisi bengkak pada wajah Ratna merupakan efek operasi plastik di RS Bina Estetika, Menteng. Jaksa mengungkap Ratna memfoto dirinya saat menjalani perawatan medis, lalu menyebarkan foto ditambah keterangan soal terjadinya penganiayaan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini