Presiden Donald Trump Berikan Permen ke Presiden Jokowi

Presiden Jokowi bersama Presiden Donald Trump menghadiri KTT G20 di Osaka, Jepang / Foto Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi bersama Presiden Donald Trump menghadiri KTT G20 di Osaka, Jepang / Foto Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

Terkini.id – Presiden Joko Widodo tiba di Osaka untuk KTT G20. Jokowi langsung mengikuti sejumlah agenda. Seperti official welcome dan juga family photo yang diadakan di INTEX Osaka.

Setibanya di INTEX Osaka Presiden Jokowi menunggu di ruang Leaders’ Area. Di sana Presiden Jokowi menantikan sesi official welcome dan family photo.

Saat menunggu itu, Presiden Jokowi sempat berbincang bersama kepala negara, kepala pemerintahan negara G20, dan juga pimpinan lembaga internasional dalam suasana yang akrab.

Seperti Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Putra Mahkota Kerajaan Saudi Mohammad bin Salman, PM Kanada Justin Trudeau, PM Australia Scott Morrison, PM Belanda Mark Rutte, dan Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde.

Bahkan Presiden Trump sempat memberikan permen kepada Presiden Jokowi.

KTT G20 merupakan kesempatan bagi para pemimpin ekonomi terbesar dunia untuk membahas situasi dan dinamika global yang terjadi saat ini. Dalam KTT G20 ini, Presiden Joko Widodo akan berbicara tentang dua hal.

“Pertama berkaitan dengan inovasi di bidang digital economy dan juga yang kedua berkaitan dengan upaya mengatasi kesenjangan,” kata Presiden Jokowi, sebelumnya di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Presiden Joko Widodo juga akan mengingatkan para kepala negara/kepala pemerintahan G20 terkait situasi dunia yang saat ini banyak dipenuhi ketidakpastian dan dibayangi isu perang dagang.

“Saya juga ingin mengingatkan kepada kolega-kolega kita yang hadir, baik perdana menteri, presiden, maupun raja di G20 terkait situasi dunia yang saat ini dipenuhi ketidakpastian dan dibayangi dengan isu perang dagang. Saya berharap agar negara-negara G20, pemimpin-pemimpinnya bisa menunjukkan kearifan dan kepemimpinan kolektif sehingga situasi yang ada menjadi lebih baik bagi kita semua,” ucap Presiden Jokowi.

Kunjungan kerja kali ini juga akan dimanfaatkan Presiden Joko Widodo untuk melakukan pertemuan bilateral dengan beberapa kepala negara.

Komentar

Rekomendasi

Sensus Penduduk Online, Warga Sulsel Khawatir Keamanan Data Pribadi

Jadi Primadona, Jemaah Haji-Umrah Indonesia Belanjakan 2 Miliar Riyal di Saudi Tiap Tahun

Kenapa Perayaan Valentine Sering Dikaitkan Dengan Seks Bebas, Ini Penjelasan Dosen Sosiologi

Cegah Virus Corona, Garuda Indonesia Kandangkan GA858 Rute Denpasar-Shanghai

Mantan Rektor Unhas Prof Dr Radi A Gany Tutup Usia

Heboh Ribuan Burung Gagak Beterbangan di Atas Kota Wuhan, Tempat Virus Corona Muncul

Diwawancarai Reporter BBC, Nada Remaja Eks ISIS Nangis Ingin Pulang dan Minta Maaf ke Warga Indonesia

Tencent Klarifikasi Gambar Palsu Epidemic Tracker, Pelaku Akan Diberi Tindakan Hukum

Saat Corona Mulai Menyebar, Wuhan Sempat Gelar Pesta yang Dihadiri 40.000 Warga

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar