Presiden Jokowi Ingatkan Patuhi Prokes Saat Pembukaan KTT G20: Dunia Akan Lihat Kita

Terkini.id, Jakarta – Saat pembukaan KTT G20 di Jakarta dan Bali akhir tahun nanti, Presiden Jokowi mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan atau prokes seperti yang telah ditetapkan pemerintah.

Seperti yang diketahui bahwa Indonesia menjadi presidensi KTT G20 sehingga akan menjadi tuan rumah sejumlah pertemuan tingkat tinggi dunia atau internasional.

Hal itu sampaikan Presiden Jokowi saat memberikan pengantar rapat terbatas mengenai evaluasi PPKM diakun YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: ARM Gelar Aksi Desak Jokowi Mundur Jabatan, Nicho Silalahi Soroti...

“Perlu saya ingatkan bahwa kegiatan kickoff untuk sherpa meeting di KTT G20 nanti akan dilakukan di Jakarta, dan kickoff untuk finance tech di Bali, di awal Desember,” kata Jokowi.

Selain itu, dadirnya sejumlah tamu mancanegara, menurut presiden Jokowi, membuat mata dunia akan tertuju ke Indonesia. Kemampuan Indonesia mengendalikan pandemi pun akan diuji. Dilansir dari Detikcom. Senin, 22 November 2021.

Baca Juga: 5 Komentar Netizen Malaysia yang Iri Karena Elon Musk Akan...

“Sehingga dunia akan melihat kita. Oleh sebab itu, kemampuan kita dalam mengendalikan pandemi betul-betul diuji, dan utamanya dalam menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Para tamu yang hadir diharapkan dikawal oleh Satgas Covid-19 selama di Indonesia. Jokowi menaruh perhatian terkait gelaran KTT G20 ini karena dinilai sangat penting.

“Oleh sebab itu, saya minta secara detail nanti didampingi dari satgas, kedatangan delegasi di bandara, di hotel, dan di lingkungan hotel atau resor sampai ke venue-venue. Ini penting sekali,” imbuhnya.

Bagikan