Prestasi Pemain Ini Lebih Baik Dibanding Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Terkini.id – Penggemar sepakbola di seluruh dunia pastinya menganggap Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah pemain terbaik di era saat ini. Kedua pemain ini memang dikenal dengan skill gocekannya yang tidak tertandingi oleh pemain manapun di jagat sepakbola.

Tak hanya performanya di tengah lapangan, Ronaldo dan Messi juga diakui kehebatannya dengan sederet prestasi dan penghargaan yang mereka terima.

Namun, belum lama ini dunia sepakbola bertanya-tanya siapa yang bisa merebut tahta ‘Raja Sepakbola’ ketika Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak lagi bermain alias pensiun dari ‘si kulit bundar’.

Berbagai pihak menyebut, tahta itu akan diambil alih oleh superstar Prancis, Kylian Mbappe. Bintang PSG ini tampaknya memiliki segalanya untuk menjadi raja sepakbola berikutnya.

Kylian Mbappe
Kylian Mbappe

Dilansir dari gilabola.com, Kamis, 13 September 2018, pada usia 19 tahun Mbappe telah memecahkan tiga rekor luar biasa dibandingkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada usia yang sama.

Dimulai dengan gol untuk klub masing-masing. Kylian Mbappe (AS Monaco dan PSG) mengantongi jumlah gol di atas bintang Barcelona dan Juventus tersebut.

Baca :Cristiano Ronaldo Torehkan 5 Rekor Baru Usai Menahan Imbang Spanyol

Catatan gol Kylian Mbappe di klub tempatnya bermain pada usia 19 tahun yakni 52 gol. Sementara Lionel Messi, 25 gol, dan Cristiano Ronaldo 17 gol. Mbappe juga mencetak lebih banyak gol di Liga Champions daripada Messi dan Cristiano pada usia 19 tahun.

Gol Mbappe di Liga Champions saat umur 19 tahun yakni 10 gol, sedangkan Messi 2 gol, dan Ronaldo 0 gol. Pemain muda sensasional asal Prancis ini juga telah melampaui rekor kedua seniornya di level tim nasional.

Pada usia 19 tahun saat berlaga di level pertandingan nasional, Mbappe sukses menorehkan 9 gol. Sementara Ronaldo 7 gol, dan Lionel Messi 4 gol.

Pada ajang sepakbola terbesar di jagat raya, Piala Dunia 2018 lalu, yang dimenangkan Prancis, banyak pihak menilai dari sudut pandang kolektif, Mbappe lebih unggul dari keduanya.

Kylian Mbappe
Kylian Mbappe

Pelatih PSG, Thomas Tuchel, mengatakan dia mencoba untuk membimbing Mbappe menuju kesuksesan seperti yang dilakukan Luis Enrique dengan Andres Iniesta di Barcelona.

“Saya mendengar kutipan di Barcelona, ​​itu adalah tentang Iniesta. Direktur pusat pelatihan yang berbicara tentang dia. Semua orang berkata, ‘Perhatikan bagaimana cara dia berkembang, jangan mencoba untuk memperbaikinya’,” kata Tuchel, dikutip dari laman gilabola.

Menurutnya, hal ini sedikit sama dengan Kylian Mbappe.

Baca :Ronaldo Catatkan 4 Statistik Fantastis Usai Cetak 2 Gol Untuk Juventus

“Anda hanya harus membimbingnya. Anda harus membantunya tetap realistis, jangan mimpi aneh-aneh. Dia harus mengembangkan kesadaran taktisnya,” lanjutnya.

Tuchel pun memberi saran kepada Mbappe, di mana ia tak hanya harus menyadari pentingnya latihan harian, tetapi juga profesionalisme sehari-harinya, untuk mencapai tujuan-tujuan penting yang telah ia tetapkan untuk dirinya sendiri.

“Saya percaya ini adalah faktor yang menentukan,” ungkap Tuchel.