Pria Asal Parepare Ini Menabung Setahun Demi Ikut Reuni 212

Bakhtiar (kumparan)

Terkini.id, Jakarta – Reuni alumni aksi bela Islam 212 yang berlangsung di Monas, Jakarta, pada Minggu 2 Desember 2018, juga menyisakan cerita yang menarik.

Salah satu peserta, yakni Bakhtiar Syarifuddin (51), seorang warga Parepare jauh-jauh ke Monas bersama istri dan rombongan lainnya, dengan uang tabungan.

“Saya dari Parepare bergabung di Kota Makassar untuk bersama-sama berangkat. Cuma kita ini ada bergelombang,” ujar Bakhtiar seperti dilansir kumparan, 1 November 2018.

Bakhtiar mengaku, yang yang disiapkan untuk datang ke Reuni disiapkan sejak satu tahun lalu.

“Saya sudah mewanti-wanti dari kejauhan bahwa tidak nanti menjelang ini baru saya siapkan dana. Tidak. Sudah saya siapkan dari lama,” ungkap Bakhtiar.

Menarik untuk Anda:

Rekan Bakhtiar yang tidak mau namanya disebutkan, juga melakukan hal yang serupa. Dia bercerita, banyak kawannya yang juga sudah menyiapkan dana sejak lama.

Bakhtiar sendiri mengaku datang dengan biaya pribadi. Dia enggan dibiayai jika seandainya ada yang mensponsori.

Bakhtiar mengaku sejak di Jakarta, dia sekeluarga bersama 30 orang rombongan lainnya menginap di mes pemerintah kota Makassar.

Ia berharap, reuni akbar 212 ini dapat mempersatukan umat Islam di seluruh Indonesia.

Bakhtiar sebenarnya tak begitu berharap ada tokoh besar yang hadir, karena tujuannya datang ke Jakarta, semata-mata mengharapkan persatuan umat.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Meutia Hatta Bilang Protokol Kesehatan dari Kebiasaan Jadi Kebudayaan

Pertahankan Zona Hijau, Gubernur ini Bocorkan Rahasianya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar