Masuk

Pria di Lampung Bunuh Ayah dan 4 Anggota Keluarga

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pria di Lampung inisial EW tega bunuh ayah sendiri dan 4 anggota keluarga hanya lantaran masalah warisan, Jumat 7 Oktober 2022.

Sebuah peristiwa pembunuhan kembali terjadi di Way Kanan, Lampung. Pria Lampung Berinisial EW (38) tega bunuh ayah dan dan 4 anggota keluarganya, mulai dari ibu tiri, kakak kandung, adik tiri dan keponakan yang masih berusia 6 tahun hanya demi warisan.

Diketahui, EW tidak sendirian dalam melakukan aksinya membantai anggota keluarganya.

Dia dibantu oleh putranya, inisial DW (17) dalam membunuh lima anggota keluarganya, ayah kandungnya Zainudin, ibu tirinya Siti Romlah, kakak kandungnya Wawan Wahyudin, adik tirinya Juwanda, dan keponakannya Zahra.

Juwanda merupakan korban pertama yang dibunuh dan jasadnya dikubur di kebun singkong. Kemudian, empat korban lainnya, jasadnya dibuang ke sumur yang telah digunakan untuk septic tank, lalu dicor dengan semen.

Perlu diketahui, kedua pelaku berhasil diringkus oleh Polres Way Kanan. Kapolres Way Kanan AKBP, Teddy Rachesna menyebut kedua tersangka, DW dan EW berdomisili di Kampung Marga Jaya, Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Way Kanan.

“Hubungannya kedua pelaku ini, anak dan ayah kandung,” sebut Teddy pada Kamis 6 Oktober 2022.

Dia mengatakan kronologi pengungkapan kasus tersebut, berawal dari laporan hilangnya korban Juwanda, warga Kampung Marga Jaya Kecamatan Negara Batin, Way Kanan pada 1 Juli 2022 silam.

Dia dilaporkan hilang sejak 24 Februari 2022. Kemudian, Kepala Desa berkoordinasi dengan Polsek Negara batin, dan dilakukan penyelidikan sampai akhirnya mengarah ke salah satu pelaku.

Di samping itu, Teddy menjelaskan pelaku dapat dikenai pasal 338 KUHP dengan ancaman kurungan maksimal 15 tahun.

Tetapi bisa berkembang, ketika hasil pemeriksaan pelaku terbukti ada perencanaan. Maka akan dikenai dengan pasal 340 KUHP dengan ancaman pidana mati atau semur hidup.

Pria di Lampung bunuh 5 anggota keluarga/suarabergema2.id