Masuk

Pria di Tana Toraja Tebas Kepala Sahabat Imbas Ditanya Kapan Nikah

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pria di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan menebas kepala sahabatnya lantaran ditanya kapan nikah, Kamis 6 Oktober 2022.

Pria yang bernama Marajang (50) warga Dusun Bangunan Lembang (Desa) Rano, Kecamatan Rano, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, menjadi korban penebasan oleh temannya sendiri yakni Unnang (40).

Diketahui Marajang ditebas pada Selasa 4 Oktober 2022, dilihat terkini.id dalam unggahan akun Instagram makasar_iinfo pada Kamis 6 Oktober 2022.

Baca Juga: Sempat Jadi Buron, Wanita Penganiaya Anak Kecil di Bantaeng Ditangkap Polisi

Kejadian diduga disebabkan adanya kesalahpahaman sehingga membuat pelaku tersinggug. Kejadian disebutkan terjadi di lokasi persawahan.

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP. S. Ahmad menyebut awalnya pelaku  dan korban duduk bersama sembari berbincang-bincang di gubuk. Tetapi, lantaran terjadi kesalahpahaman akhirnya pelaku menebas korban.

“Kronologis atas keterangan dua orang saksi, bahwa saat itu pelaku dan korban duduk bersama di gubuk sawah, sambil berbincang dan saling bercanda,” ungkapnya pada Kamis 6 Oktober 2022.

Baca Juga: BBM Naik Lagi! Cek Daftar Harga BBM Terkini Untuk Wilayah Sulawesi Selatan

Pelaku marah lantaran tersinggung karena disuruh segera menikah oleh korban.

Beberapa kali pelaku memukul korban menggunakan tangannya hingga mengenai wajah korban.

“Pelaku memukul korban menggunakan kepalan tangannya beberapa kali, dan mengenai wajah korban, juga pelaku menghunus parang miliknya, dan mengayunkannya ke arah kepala sebelah kanan korban satu kali,” terangnya.

Unit Resmob Polres Tana Toraja dan Polsek Bonggakaradeng langsung mendatangi lokasi kejadian setelah menerima laporan, dan mengamankan pelaku di rumahnya.

Pria tebas sahabat sendiri/makasar_iinfo