Masuk

Pria Kabur dari Rumah Selama 25 Tahun Gegara Takut Disunat, Ini Pengakuan Keluarga

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Beredar video viral yang memperlihatkan seorang pria warga Klaten kembali pulang ke keluarganya usai kabur dari rumah selama 25 tahun gegara takut disunat.

Momen kepulangan pria asal Klaten kembali ke keluarganya setelah 25 tahun kabur dari rumah gegara takut disunat itu viral usai diunggah akun Instagram @ndorobei.official, seperti dilihat pada Kamis, 26 Januari 2023.

Dalam video tersebut, nampak seorang pria yang diketahui berinisial A (38 tahun) asal Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah sedang dikerumuni oleh sanak keluarganya dan sejumlah warga.

Baca Juga: Viral, Setelah Kabur 25 Tahun, Seorang Pria Bertemu Ibunya Kembali

Keluarga pria itu pun sontak menangis setelah melihat sanak keluarganya yang telah hilang sejak 25 tahun lalu akhirnya kembali pulang ke rumah.

Menurut informasi, pria berinisial A itu kabur dari rumah lantaran takut disunat. Kala itu, dia masih berusia 13 tahun, tepatnya pada 1998 silam.

Ketika itu, A pergi di pagi harinya dengan membawa mainan berupa mobil-mobilan. Padahal, saat malam hari, ia mengaku berani untuk sunat.

Baca Juga: Ngakak, Bocah Ini Kabur ke Atas Genteng Rumah Gara-gara Takut Disunat

Setelah 25 tahun kabur dari rumah, A pun ditemukan saat salah satu YouTuber tengah melakukan pengambilan konten yang menangani orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Konten youtuber itu pun kemudian tersebar luas di warga Klaten. Tak berselang lama, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) bergerak untuk menghubungi jaringannya yang ada di Bantul untuk membawa pulang A ke rumah keluarganya.

Ibu dari A berinisial AM (67) saat ditemui awak media mengungkapkan bahwa A adalah anak ketiga. Anaknya itu menghilang dari rumah saat masih berumur 10 tahun.

“A ini anak ketiga, dia anak ragil (bungsu, red). Dulu hilang sekitar umur 10 tahun saat masih SD,” ujar AM, ibu dari A kepada wartawan.