Pria Kelaparan Pingsan di Pinggir Jalan, Warga Enggan Menolong karena Takut Corona

Pingsan
Pria kelaparan pingsan di pinggir jalan. (Foto: Ist)

Terkini.id, Jakarta – Seorang pria ditemukan warga dalam kondisi pingsan di pinggir jalan. Namun, warga di sekitar lokasi kejadian takut mendekati pria tersebut lantaran khawatir pria itu mengidap corona.

Peristiwa itu diketahui publik lewat sebuah unggahan video yang beredar di media sosial pada Senin, 23 Maret 2020, kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian dalam video tersebut terjadi di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dalam video, tampak warga sekitar dan pengguna jalan enggan menolong pria itu. Mereka hanya menyaksikan dan merekam pria tersebut.

Hal itu diduga lantaran warga khawatir mendekat karena mengira pria tersebut terjangkit virus corona atau COVID-19.

Menarik untuk Anda:

Sementara itu, Kapolsek Tanah Abang, AKBP Raden Muhammad Jauhari membenarkan adanya kejadian dalam video viral tersebut.

“Kejadian ini lebih tepatnya terjadi di trotoar kolong flyover Jalan Jati Baru Raya, Tanah Abang, Gambir, Jakarta Pusat,” ujar AKBP Raden kepada awak media.

Raden mengatakan, seorang saksi mata menuturkan bahwa pria itu sebelum pingsan mengaku belum makan, hingga akhirnya beberapa saat kemudian ia terkapar.

“Saksi sempat mendekati dan laki-laki tersebut sempat ngomong ‘saya belum makan dan sedang tidak enak badan,'” ujar Raden.

Saksi tersebut, kata Raden, sempat ingin menolong pria itu namun dihalangi oleh temannya lantaran menduga pria itu terinfeksi corona.

Beberapa saat kemudian, warga setempat melapor ke Dinas Kesehatan DKI sehingga petugas langsung datang mengecek kondisi pria tersebut.

Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab pria dalam video itu terkapar di pinggir jalan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Beredar Foto Pentolan FPI Habib Rizieq Pakai Sorban Berlogo Palu Arit, Ini Faktanya

Singgung PKI, FPI: Partai di Indonesia Belajarnya ke Tiongkok yang Berhaluan Komunis

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar