Masuk

Pria Pukul Wanita Pegawai SPBU Berakhir Damai, Pelaku Minta Maaf

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Kasus seorang pria berambut cepak pukul wanita pegawai SPBU berakhir damai usai pelaku meminta maaf kepada korban setelah dimediasi aparat Kepolisian.

Kepada pihak Kepolisian, pelaku yang diketahui berinisial DP (30 tahun) meminta maaf atas perbuatannya kepada korban.

“Saya meminta maaf atas perbuatan ini kepada korban dan keluarga. Saya sungguh spontan melakukan itu dan tidak akan mengulangi perbuatan tersebut di kemudian hari. Terima kasih pak Kapolres yang telah melakukan mediasi ini. Saya minta maaf,” kata pelaku DP berdasarkan keterangan tertulis yang disampaikan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho.

Baca Juga: Kronologi Aksi Pria Piting Leher Wanita Pegawai SPBU

Berdasarkan kronologi kejadian, pelaku berinisial DP itu memukul wanita petugas SPBU bernama Elinda Ayu Komalasari di SPBU No 34-15129 di Jalan Benteng Betawi, Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Banten pada Minggu 27 November kemarin.

Kapolres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan, pihaknya telah mengamankan pelaku berinisial DP (25) dan mencari tahu sumber masalah kejadian pemukulan tersebut.

Kombes Zain pun mengungkapkan tindakan pemukulan itu dilakukan pelaku karena petugas memberikan uang kembalian yang jumlahnya keliru.

“Kejadian yang viral tersebut terjadi di SPBU di daerah Tanah Tinggi terjadi pada Sabtu (26 November 2022) sekitar pukul 17.32 WIB,” ujar Zain dalam keterangan tertulisnya, Senin 28 November 2022, dikutip dari Kompas.com.

Kejadian itu terjadi karena pelaku kesal saat membeli bensin sebanyak 3 liter Pertalite dengan memberi uang sebesar Rp 100 ribu, tetapi dikembalikan hanya Rp 20 ribu oleh korban.

Dengan harga pertalite satu liter Rp 10.000, seharusnya uang kembalian tersebut sebesar Rp 70.000. Pelaku dan korban sama-sama tidak menyadari uang kembalian tersebut keliru saat di lokasi.

Pelaku DP baru merasakan dan menghitung adanya kekurangan uang kembalian membeli bensin itu saat ia berada di jalan menuju ke rumahnya.

“Pada saat pulang, pelaku cek lagi dan merasa kurang, akhirnya kembali ke SPBU,” kata Kombes Zain.

Sebelumnya, viral video yang memperlihatkan seorang pria di Tangerang Kota melakukan aksi pemukulan terhadap wanita pegawai sebuah SPBU.

Dalam video rekaman CCTV yang terpasang di SPBU itu, nampak baju pegawai wanita tersebut dicengkeram oleh pelaku. Tak hanya itu, pelaku juga terlihat memukul kepala perempuan itu.

Sejumlah pelanggan SPBU yang berada di dekat pelaku dan korban pun terlihat tak berani melerai kejadian itu. Hingga akhirnya, petugas keamanan SPBU tersebut datang dan pelaku kemudian bergegas pergi dengan sepeda motornya.