Prodi Perbankan Syarih Uinam Sukses Gelar Seminar Nasional

Uinam
Prodi Perbankan Syarih Uinam Sukses Gelar Seminar Nasional

Terkini.id, Makassar – Program studi Perbankan Syariah UIN Alauddin Makassar (Uinam) berhasil menggelar Seminar Nasional yang mengangkat tema “Risk Liquidity and Its Impact On Shariah Banking Industry 2019”.

Tema yang sangat menarik untuk dibahas dikalangan pakar, pemikir dan penggiat ekonomi syariah utamanya di bidang keuangan.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu, 24 November 2018 di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Kampus II Uinam ini dihadiri oleh kurang lebih 450 peserta yang berasal dari berbagai jurusan di UIN Alauddin Makassar dan ditambah dengan peserta yang berasal dari kampus lain yang ada di Makassar yakni Universitas Muhammadiyah Makassar, IAIN Pare-Pare, Universitas Muhammadiyah Makassar, turut hadir kalangan dosen dari berbagai kampus.

Adapun pemateri yang berhasil dihadirkan dalam Seminar Nasional ini yakni Dr Ir H. Adiwarman Azwar Karim selaku pakar ekonomi syariah dan Nasir Tajul Aripin SH selaku Kepala Sub bagian Pengawasan Kantor OJK.

Kegiatan inipun mendapatkan antusias yang sangat luar biasa dari para peserta ketika materi berlangsung dikarenakan kehebohan Adiwarman Karim dalam membawakan materinya.

Uinam
Narasumber Seminar Nasional Prodi Perbankan Syariah Uinam

Menarik untuk Anda:

Kegiatan ini juga mendapatkan antusias karena ini merupakan pertama kalinya Adiwarman Karim menginjakkan kaki di kampus UIN Alauddin Makassar.

Beberapa peserta berhasil mendapatkan uang senilai 50 ribu dan 100 ribu rupiah karena berhasil menjawab pertanyaan yang dilemparkan oleh pemateri. Kegiatan ini juga turut didukung oleh OJK.

“Alhamdulillah kegiatan yang sangat menarik dan berhasil yang diadakan oleh prodi perbankan syariah UIN Alauddin Makassar, Saya bangga dengan apa yang kalian pentaskan dan tampilkan. Semoga dipertahankan dan ditingkatkan,” ungkap Prof Muslimin selaku Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ismawati selaku Sekretaris Jurusan Perbankan Syariah. Ia mengatakan bahwa seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan insya Allah kegiatan ini akan menjadi salah satu nilai tambah nantinya dalam visitasi akreditasi prodi perbankan syariah.

“Terima kasih untuk seluruh pihak yang terkait dalam kegiatan ini, Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana karena adanya dukungan yang luar biasa dari anak-anakku perbankan syariah serta adinda Mega octaviani atas bantuan dan dukungannya. Semoga kekompakan yang ada sekarang ke depan akan semakin kuat,” tambahnya.

Sekilas ruangan menjadi sesak karena kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama pemateri yakni Adiwarman Karim. Setelah itu dilanjutkan dengan agenda makan bersama oleh panitia kegiatan Seminar Nasional.

Citizen Reporter : Nur Ilmi (Mahasiswa Perbankan Syariah UINAM)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

STAI DDI Kota Makassar dan IAIN Gorontalo Laksanakan Konferensi Internasional Dengan Pembicara 7 Negara

Hari Kedua ICSHAIS 2020 STAI DDI Kota Makassar, Paralel Pertama Berlangsung dengan 10 Sesi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar