Prodi S2 PBI UNM Gelar Workshop GARP Mahasiswa Angkatan 2018

Ketua Prodi S2 Pendidikan Bahasa Indonesia UNM, Prof. Dr. Johar Amir, M.Hum

Terkini.id, Makassar – Program Studi S2 Pendidikan Bahasa Indonesia, Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Workshop Gagasan Awal Rencana Penelitian Mahasiswa tahun ajaran 2018, yang digelar di hotel D Maleo, Makassar, Selasa 27 Agustus 2019.

Ketua Prodi S2 Pendidikan Bahasa Indonesia UNM, Prof. Dr. Johar Amir, mengatakan, kegiatan merupakaan rangkaian dari proses akademik yang ada di Program S2 Pendidikan Bahasa Indonesia.

“Ini rutin kita laksanakan setiap tahunnya itu tidak lain untuk mempersiapkan seluruh mahasiswa dan mahasiswi siap dalam melaksanakan penelitian dan memang tepat pada apa yang diharapkan bersama, dan tentunya pengembangan dari hasil tersebut bisa lebih maksimal lagi,”terangnya.

Prodi S2 PBI UNM Gelar Workshop GARP Mahasiswa Angkatan 2018

Johar, menuturkan, jika selain tujuan tersebut, dengan kegiatan ini bagaimana menyamakan persepsi antara pembimbing satu dengan pembimbing dua, sehingga dalam memberikan pengarahan kepada penguji sesuai dengan apa yang dibahas apada awal rencana ini.

“Dengan adanya perencanaan awal penelitian tersebut, pembimbing satu dengan pembimbing dua bisa menyamakan persepsi, sehingga dalam memberikan arahan kepada mahasiswa bimbingannya betul-betul sesuai dengan tujuan dan harapan bersama,”pungkas dia.

Diapun mengaku, dengan adanya pelatihan tersebut kemudian mahasiswa dan mahasiswi kuta terus memberikan perkembangannya. Hanya saja pada tahun ini dari tiga tahun yang lalu dilaksanakan agak terlambat dari yang dilaksanakan pada tahun yang lalu.

“Memang tahun ini ada keterlamabatan dalam pelaksanannya itu dikarenakan adanya kendala tekhnis namun bukan menjadi sebuah kendala serius,” jelas Johar.

Komentar

Rekomendasi

Lawan Corona, Mahasiswa KKN UINAM di Bulukumba Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Corona, Mahasiswa KKN UINAM Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Datara Gowa

Begini Cara Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Isi Waktu Saat di ‘Rumah Saja’

Makin Mewabah, Polbangtan Gowa Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Di Gerbang Masuk Area Kampus

Mahasiswa UINAM Terpaksa Kuliah Online karena Wabah COVID-19

Direktur Polbangtan Gowa Bagi-bagi Masker, Vitamin Sekaligus Makan Bubur Kacang Ijo & Sarabba Bareng THL, Satpam dan Supir

Alumni FKG Unhas Sumbang Chamber Sterilizer untuk Rumah Sakit Sayang Bunda

Direktur Polbangtan Gowa: Tetap Produktif Walau Bekerja Dari Rumah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar