Produk kecantikan ini tidak boleh digunakan setiap hari

Ilustrasi

TERKINI.ID, – Seringkali kita salah kaprah dalam menggunakan produk kecantikan. Menganggap bahwa semua produk kecantikan bisa dipakai setiap hari. Ternyata tidak seharusnya dipakai harian karena efeknya tidak akan baik.

Beberapa pakar dermatology mengungkapkan produk-produk di bawah ini tidak boleh digunakan setiap hari.

1. Lip balm
Lip balm dianggap sebagai penyelamat bibir kering yang kerap jadi masalah menjengkelkan. Sehingga kehadirannya di setiap tas wanita selalu dibawa kemana pun pergi. Rasa segar dan dingin dibibir membuat para wanita tidak lepas menggunakan barang ini setiap kali berdandan.

Produk Lip balm yang dipajang dalam iklan

Kenyataannya seorang dematologis bernama Annie Chiu, M.D mengungkapkan lip balm jika digunakan setiap hari bisa membuat masalah bagi bibir dan menjadikan bibir kering semakin parah. Gunakan produk ini hanya pada saat bibir sangat kering.

2. Primer make up
Menggunakan Primer make up memang akan membuat wajah akan terlihat cantik, halus, mulus dalam jangka waktu yang lama. Namun Anda perlu tahu kandungan silicon dalam Primer make up membuat pori-pori mengalami penyumbatan sehingga bisa menyebabkan jerawat di wajah jika digunakan setiap hari.

Salah satu produk primer make up yang dipajang dalam iklan

Gunakan produk ini hanya untuk acara tertentu saja misalnya pernikahan, hadiri undangan dan acara resmi lainnya.

Baca :Ini faktor yang sebabkan bibir wanita berubah hitam

3. Dry Shampoo
Jangan gunakan dry shampoo setiap hari karena dapat merusak rambut. Meskipun dry shampoo merupakan produk praktis yang bisa digunakan ketika tidak punya waktu untuk keramas. Gunakan dry shampoo ketika dikondisikan saja.

Produk Dry Shampoo yang dipajang dalam iklan

4. Conditioner
Pelembab rambut ini sangat disukai oleh banyak wanita karena membuat rambut tidak kering dan menjaga kesehatan rambut. Namun perlu diperhatikan keterangan yang tertera dalam kemasan mengenai penggunaan conditioner.

Penggunaan yang benar adalah satu sampai dua kali dalam seminggu, jika digunakan tiap hari akan membuat rambut semakin kering dan akhirnya merusak rambut.

Salah satu produk conditioner yang diiklankan

5. Waterproof Mascara
Waterproof Mascara memang digemari wanita karena sifatnya yang tahan terhadap air sehingga pemakaiannya awet. Tetapi para pakar kecantikan menyarankan untuk tidak menggunakan produk ini setiap hari karena bisa membuat bulu mata menjadi kering dan lama kelamaan bisa merusak bulu mata.

Produk waterproof maskara yang dipajang dalam iklan

6. Retinol
Retionol adalah salah satu skincare yang bisa melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari dan mencegah penuaan dini.

Baca :Nantikan! Sophie Paris akan gelar fashion dan beauty festival di Makassar
Produk Retinol yang dipajang dalam iklan

Jika digunakan setiap hari, reaksi yang mungkin timbul di kulit seperti mengelupas dan rasa terbakar. Itulah sebabnya ahli dermatologi melarang untuk menggunakan produk rutin, disarankan untuk memakai sedikit saja dan tidak lebih dari dua kali dalam seminggu.

Bijaklah menggunakan produk kosmetik, agar supaya terhindar dari kerusakan kulit.