Produk pembiayaan laris, Wom Finance renovasi Sekolah Dasar di Makassar

Murid SD Inpres Minasa dan Minasa Upa 1 bersama tim Wom Finance, Sabtu 19 Mei 2018
Murid SD Inpres Minasa dan Minasa Upa 1 bersama tim Wom Finance, Sabtu 19 Mei 2018

Terkini.id, Makassar – Perusahaan pembiayaan, Wom Finance, melakukan renovasi sarana prasarana sekolah di sebuah SD di Minasa Upa, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 19 Mei 2018.

Sekolah Dasar yang direnovasi tersebut, SD Inpres Minasa Upa dan Minasa Upa 1 di kawasan kompleks Minasa Upa.  Wom Finance membantu pemasangan paving block, dan bantuan operasional sekolah lainnya.

“Kita benahi dengan memasang paving block. Bantuan CSR khusus untuk perbaikan sekolah ini sebesar Rp 5 juta dari total bantuan sebesar Rp 12,5 juta. Kita juga beri bingkisan untuk para siswa berprestasi,” terang Chief Human Capital Officer Wom Finance, Ekanto Wijonosunu, di sela-sela buka puasa bersama di sekolah di jalan BTN Minasa Upa Kelurahan Rappocini tesebut.

Unit Head regional Kalimantan-Sulawesi, Bambang Purwanto
 Chief Human Capital Officer Wom Finance, Ekanto Wijonosunu

Di daerah lain, anak usaha Maybank Group itu juga melakukan kegiatan CSR untuk sekolah, seperti renovasi perpustakaan, perbaikan fasilitas olahraga dan lainnya.

Pada tahun ini, WOM Finance menyiapkan sekitar Rp 1 miliar dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Baca juga:

“Dana itu untuk pendidikan, lingkungan hidup, hingga kegiatan sosial. Kalau secara nasional, CSR kita itu seperti membangun sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), hingga panti asuhan,” jelas dia.

Buka puasa bersama tersebut ikut dihadiri Bambang Purwanto, selaku Unit Head regional Kalimantan-Sulawesi. Sebelumnya, CSR juga disalurkan di SD Negeri Mangasa.

Promo bunga 0,9 persen

Salah satu alasan Wom Finance menyalurkan CSR di kawasan tersebut, karena pasarnya besar di sekitar Minasa Upa. Perusahaan ini mencatat pertumbuhan bisnis hingga 10 persen di Makassar.

Tahun ini, Wom Finance mengandalkan pembiayaan multiguna, yang bisa cair hanya dalam 30 menit.

“Kalau syaratnya dipenuhi, seperti jaminan BPKB-nya lengkap, KTP, bukti penghasilan jelas, bisa langsung cair,” katanya.

Pihaknya juga cuma memasang bunga 0,9 persen per bulan. “Itu bunga yang dan paling rendah. Silahkan dibandingkan dengan pembiayaan lain,” katanya.

Komentar

Rekomendasi

Keputusan Berat Garuda Terpaksa PHK Sejumlah Pilot

Silaturahmi Virtual Dongkrak Penggunaan Layanan Data Telkomsel

25 Tahun Telkomsel: Memaknai Konsistensi Melayani Negeri, Terus Bergerak Maju Bersama Indonesia

Cara Berbagi Kebahagiaan dengan LinkAja di Hari Raya Lebaran

9 Cara Membangun Brand Usaha Setelah Pandemi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar