Prof Jasruddin: Dosen Tidak Punya Pangkat Akademik Tidak Boleh Mengajar

Terkini.id, Makassar – Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI) menggelar Dialog Refleksi Akhir Tahun di Kampus STIE Amkop Makasar, Sabtu 27 Desember 2018.

Dialog Refleksi Akhir Tahun tersebut mengusung tema “Peluang dan Tantangan Dosen di Era Mellenia Revolusi Industri 4.0”.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Prof Dr Jasruddin MSi, yang juga narasumber pada kegiatan itu menegaskan tantangan dosen saat ini adalah menghadapi teknologi informasi yang berkembang begitu cepat.

“Inovasi teknologi pembelajaran yang disesuaikan perkembangan zaman,” ucap Prof Jasruddin.

Selain itu Prof Jasruddin menambahankan kedepan tenaga pengajar yang tidak memiliki pangkat akademik dilarang untuk mengajar.

Baca juga:

“Dosen belum memiliki pangkat akademik (jabatan fungsional), tidak diperkenangkan lagi mengajar di Perguruan Tinggi,” tuturnya.

Dr. Buyung Romadhoni SE M.Si selaku Ketua Koordinator ADPERTISI melaporkan bahwa ADPERTISI selaku wadah profesi dosen telah melaksanakan beberapa kegiatan yakni dalam peningkatan kapasitasi SDM dosen di lingkup Sulawesi dan Gorontalo antara lain ToT Pelatihan Pekerti dan AA.

Pelatihan Metodelogi Penelitian Pendekatan Kualitaf dan Kuantitaf, Workshop Penulisan Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, dan Dialog Refleksi Akhir Tahun yang dilaksanakan pada hari ini.

Peserta dialog dihadiri 102 orang dosen yang berasal dari beberapa PTS se Wilayah Sulawesi dan Gorontalo. ADPERTISI sampai saat ini telah berhasil merekrut anggota sebanyak 232 orang yang berasal dari 81 PTS.

Komentar

Rekomendasi

Mahasiswa UINAM Gelar Unjuk Rasa Tuntut Transparansi Anggaran dan UKT Gratis

STIK Tamalatea Makassar Seleksi Calon Mahasiswa Baru Secara Daring

Direktur Polbangtan Gowa: Dalam Mendampingi Petani Dilapangan Kalian Wajib Jadikan Kostratani Sebagai Tempat Belajar

Mutu Pendidikan Terjamin, STITEK Balik Diwa Sukses Pertahankan Akreditasi B

Memasuki Kemarau, Mahasiswa Polbangtan Bantu Peternak, Beri Solusi Pembuatan Pakan Konsentrat

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar