Profil Singkat A Syamsir AS, Ketua DPK BKPRMI 2 Periode di Bulukumba

Terkini.id, Bulukumba — DPK BKPRMI (Dewan Pengurus Kecamatan – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Indonesia) Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba dinahkodai oleh A Syamsir AS, SE selama dua periode terhitung tahun 2012 sampai dengan 2017 dan 2017 sampai dengan 2019.

A Syamsir AS, SE lahir di Herlang 21 Juni 1979, sebelumnya aktif dalam dunia kontraktor dan menduduki posisi strategis diantaranya Ketua DPD AKLINAS (Asosiasi Kontraktor Listrik Nasional) Kabupaten Bulukumba tahun 2008 – 2011, serta Ketua Aklinas wilayah Sulawesi selatan barat dan tenggara (Sultanbatara) tahun 2011 – 2017.

Hingga akhir tahun 2017 tercatat ada empat perusahaan yang telah didirikannya. Tiga diantaranya merupakan CV yakni CV. Ainun Syam (2008) sebagai Direktur, CV. Putri Syam (2011) sebagai Komisaris, CV. Ayu Ainun Syam (2013) sebagai Komisaris serta satu Perseroan Terbatas (PT) yakni PT. Ainun Syam Sejahtera (2015) yang juga bertindak sebagai Komisaris Utama

Tidak berhenti sampai disitu, perjuangan A Syamsir AS terus saja menggeliat, kali ini merambah dunia kesehatan dengan mendirikan Klinik Ruqyah Ainun Syam, yang hingga saat ini terus dinikmati masyarakat dari berbagai daerah bahkan luar Sulawesi selatan.

“Keberadaan Klinik Ruqyah adalah anugerah yang sangat berharga dari Allah Swt, sekalipun beberapa kali pindah tempat namun saat ini sudah berpusat di Jalan Poros Bira – Bulukumba, Tabuttu Kel. Kalumeme Kec. Ujung Bulu Kab Bulukumba,” terang A Syamsir AS.

“Dalam keyakinan saya, sebaik-baik yang dimiliki adalah yang bermanfaat untuk orang banyak,” sambungnya di Klinik Ruqyah Ainun Syam. Senin, 7 Oktober 2019.

Ayah sepuluh anak itu memulai pendidikan formalnya di SD Negeri 69 Anisia, Bulukumpa tahun 1992, SMP Negeri 5 Bulukumpa tahun 1995, SMKS. DH. Pepabri Bulukumba tahun 1998 dan STIM Lasharan Jaya tahun 2012.

Dalam organisasi keagamaan dan dakwah, selain BKPRMI ia juga merupakan Bendahara Umum PD IKADI (Ikatan Dai Indonesia) Bulukumba tahun 2012 – 2016. Saat ini, beliau juga merupakan Ketua bidang Ekonomi Islam Majelis Dai Muda (MDM) Kabupaten Bulukumba sejak tahun 2017

Bahkan di politik, A Syamsir AS diamanahkan ketua bidang kepanduan dan olahraga DPD PKS Bulukumba dan telah menjadi peserta pemilu 2019 ini sebagai caleg provinsi Sulsel nomor urut tiga dapil V meliputi Kab Bulukumba dan Kab Sinjai, namun belum berhasil menjadi pemenang suara terbanyak di partainya.

“Melalui kursi dewan, tentang fungsi dan tugas legislasi, kami bisa optimalkan menyuarakan kesejahteraan para guru mengaji dan para imam masjid, namun toh kita belum berkesempatan untuk itu, mungkin dengan cara yang lain,” imbuh A Syamsir AS.

Berita Terkait
Komentar
Terkini