Promosi destinasi terkini di Bali, DWB kunjungi Makassar

Sejumlah pengunjung table top Dasa Wisata Bali berkunjung ke meja Wisata Belanja Dewata Bali sebagai pusat oleh-oleh.

Terkini.id, Makassar – Siapa yang tidak kenal dengan Bali? Bali menyimpan jutaan keindahan alam yang menakjubkan, baik itu keindahan wisata bahari hingga wisata belanjanya. Maka tidak salah lagi jika Pulau Dewata ini banyak dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Bahkan pulau ini mendapatkan julukan sebagai Primadona Pariwisata Indonesia.

Dalam rangka untuk lebih mengenalkan sejumlah destinasi terkini yang ada di Bali, salah satu event promosi pariwisata asal pulau tersebut bernama Dasa Wisata Bali atau lebih akrab disebut DWP mengunjungi kota Makassar untuk berpromosi. Sedikitnya terdapat 18 pelaku wisata yang bertolak ke kota Makassar ikut serta dalam table tob di restaurant Pualam di bilangan jalan Mochtar Lutfi, Sabtu 3 Maret 2018.

Pantauan Makassar Terkini di lokasi acara, sejumlah travel agent yang ada di kota Makassar turut serta dalam promosi pariwisata asal Bali ini. Belasan perusahaan yang bergerak di berbagai bidang jasa baik itu jasa travel, perhotelan, transportasi, pusat oleh-oleh, rumah makan serta destinasi wisata memperkenalkan perusahaannya masing-masing kepada para peserta.

Adapun pelaku wisata sal Bali yang hadir menyapa Makassar dengan tema “Aga Kareba Makassar” masing-masing Dewata Oleh-oleh, Brawijaya Batu, Aroma Resto, Pacific Bahari Bali, Mahajaya Holidays, RM Simpang Raya, Ashoka Tree Resort, Jayakarta Hotel Bali, Puri Nusa Indah, El Royale Kartika Wijaya, Zaffina Trans, Bali Radiance Trans, Bajra Sandi, Nirmala Hotel, Surga Tour Malang, Adhi Jaya Hotel, Kristal Holiday, dan Bajra Sandi.

Menarik untuk Anda:

Ketua Dasa Wisata Bali (DWB), Agung Darmayuda mengatakan Dasa Wisata Bali (DWB) adalah komponen atau wadah yang bergerak di bidang pariwisata yang didalamnya terdiri dari beberapa pelaku wisata, mulai dari transportasi, hotel, tour guide, objek permainan, rumah makan, pusat oleh-oleh, dan berbagai komponen lainnya.

“Dasa Wisata Bali inilah yang menfasilitasi para pelaku industri pariwisata di Makassar bertemu langsung dengan para pelaku industri pariwisata dari Bali”, ujar Owner Dewata Bali Pusat Oleh-Oleh khas Bali ini.

Masih kata Agung Darmayuda, menjelaskan kota Makassar sangat berpotensi sebab wisatawan asal Makassar ke pulau Bali terbesar di Indonesia. Olehnya itu pihaknya memboyong sejumlah pelaku jasa pariwisata untuk berpromosi ke kota Makassar dan bertemu langsung dengan calon wisatawan asal Makassar yang akan berkunjung ke Bali.

“Semoga dengan kunjungan perdana DWB ke kota Makassar ini berjalan dengan lancar sehingga bisa dijadikan sebagai agenda rutin pada setiap tahunnya”, lanjutnya.

Sementara Ketua Asosiasi Travel Indonesia (Asita) Sulsel, Didi Leonardo Manaba mengatakan ini adalah ajang promosi dan kesempatan bagi para travel agent yang ada di kota Makassar. Di event ini para pelaku usaha di Makassar bisa bertemu langsung dengan para owner atau manager pelaku usaha wisata dari Bali.

“Kami berharap semoga para pelaku wisata kedua daerah tersebut benar-benar memanfaatkan momentum ini”, ujar Didi.

Ditambahkan Didi jumlah kunjungan wisatawan domestik dari Makassar ke Bali mencapai 50 persen.

“Sulawesi Selatan adalah daerah tertinggi kunjungannya ke Bali dibandingkan daerah lain,” imbuh ketua ASITA dua periode ini.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Jet Ski Safari Hadir di Makassar, Siap Kembangkan Potensi Bahari dan Olahraga Air

Desa Datara Jeneponto Menuju Nominator Desa Wisata Nusantara

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar