Promosikan Wisata Daerah, BPPD Sulsel Minta Semua Pengurus Bangun Networking

Wondeful South Sulawesi

Terkini.id, Makassar – Gagal menjadi utusan daerah di ajang Indonesia Creatives Cities Confrence atau ICCC yang digelar di Sleman, Yogyakarta pekan ini, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan akhirnya memutuskan agar sejumlah pengurus menyebar dan membangun jejaring promosi daerah berdasarkan passion masing-masing pengurus yang tergabung dalam unsur pelaksana BPPD Sulsel.

“Kami inisiatif melakukan kegiatan berdasarkan passion kami masing-masing. Passion yang biasanya untuk kepentingan kami, kami coba perbesar porsinya untuk kepentingan daerah. Bukan kepentingan eksekutif yaa,” ujar Hendra Nick Arthur, Direktur Eksekutif BPPD Sulsel, Sabtu, 20 Oktober 2018.

Founders Lingkar Penulis Pariwisata (LPP) Makassar ini mengaku masih sulit membuka paradigma promosi pariwisata digital di Sulawesi Selatan karena kondisi status quo yang menyulitkan pelaku tourism milenial berkolaborasi bersama pemerintah daerah dan stakeholder lainnya.

“Kami memohon maaf gagal mewakili Sulsel di ajang Forum Indonesia Creatives Cities Confrence atau ICCC. Sejumlah teman-teman hotel dan travel agent sebenarnya siap memfasilitasi kami. Tak mungkin kami membebani pelaku industri di tengah ekonomi melemah. Ini kan kepentingan daerah, seharusnya kami di support pemda,” keluhnya.

Pengurus Makassar Tourism Board (MTB) ini mengaku berinisiatif mengirim sejumlah pengurus ke Bali Tourism Board (BTB) mempelajari program-program BTB yang dilaksanakan tanpa membebani anggaran daerah.

“Belajar dari kondisi yang ada. Kami akhirnya sepakat ingin melakukan kegiatan dengan kemampuan kami sendiri. Saat ini beberapa pengurus kami berada di Bali. Senin ini mereka akan bertemu oengurus di BTB. Mereka akan belajar bagaimana mengelola program kerja tanpa bergantung dengan anggaran daerah,” ujarnya.

CMO PT Kabar Grup Indonesia (KGI) ini juga mengaku tengah merancang Gerakan Promosi Digital Sulsel melalui ajang kompetisi Disc Jockey (DJ) berskala internasional di Jakarta.

“Kebetulan ajang tahunan ini akan diikuti seluruh peserta dari berbagai negara yang diselenggarakan oleh Hardrock FM,” lanjutnya.

“Kami juga berbangga, ternyata salah satu pengurus kami tercatat sebagai 100 DJ terkenal di Indonesia. Kali ini kami tengah support mengikuti kompetisi di kategori “RURAL DJ OF THE YEAR. Kita berharap ajang ini bisa membawa nama Sulsel melalui kreatifitas pengurus kami memperkenalkan Sulsel di industri digital dunia,” sambungnya.

Berikut kutipan gerakan dari perwakilan komunitas milenial BPPD Sulsel yang disosialisaikan melalui copy writer di sosial media.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Setelah sekian kalinya Hardrock FM membuat Paranoaia Awards, Finally! Makassar masuk menjadi salah satu nominasi di ajang tersebut, dan Alhamdulillah saya di percaya mewakili Makassar untuk mengikuti ajang tsb.

Ayo dukung wakil dari Makassar, Sulsel untuk bisa menjadi pemenang di kategori “RURAL DJ OF THE YEAR” dengan cara sebagai berikut:

1. Klik link http://hardrockfm.com/paranoiaawards2018/
2. Masukkan Facebook atau hanya dengan Registrasi Email anda.
3. Login
4. Di page ke 2 dengan kategori “RURAL DJ OF THE YEAR”
5. Klik AUSTYN – MAKASSAR
6. Klik next lalu Submit.

Berita Terkait
Komentar
Terkini