Prosesi adat bakal warnai pencabutan nomor urut paslon Bupati di Jeneponto

Rapat Pleno KPU Jeneponto

Terkini.id,Jeneponto – Setelah melakukan rapat pleno hasil rekapitulasi verifikasi faktual syarat dukungan perbaikan bakal calon perseorangan, Komisi pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Jeneponto akan melaksanakan tahapan penetapan dan pencabutan nomor urut pasangan colon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak 2018.

Untuk memantapkan pelaksanaan tahapan tersebut, KPU Jeneponto menggelar rapat internal membahas persiapan penetapan dan pencabutan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Rapat internal digelar di Aula kantor KPU Jeneponto di Jalan Lanto Daeng Pasewang kota Bontosunggu, Jumat 9 Februari 2019, sekitat 18.30 Wita,

Rapat itu dipimpin oleh komisioner KPU Jeneponto Divisi Perencanaan dan data,Syamsul Kamal, didampingi komisioner KPU lainnya,Samsuddin,Ekawato Dewi, Andi Hertasning dihadiri Plt. Sekretaris KPU Jeneponto Ahmad Basri, kasubag Teknis Rahmat Imba serta seluruh staf KPU.

Dari hasil rapat tersebut disepakati, pelaksanaan tahapan penetapan dan pencabutan nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati akan dilaksanakan di gedung Sipitangarri pada hari Senin hingga Selasa, 12-13 Februari 2018.

Baca juga:

Selain tempat, juga disepakati pakaian yang akan dipakai oleh komisioner KPU Jeneponto dalam prosesi penetapan dan pencabutan nomor urut.

Ditahapan penetapan pasangan calon, yang akan digelar, Senin, 12 Februari, Komisioner KPU akan mengenakan Jas Tutup, dan pada tahapan pencabutan nomor urut pasangan calon, Selasa, 13 Februari, Komisioner KPU akan mengenakan pakaian adat daerah, dan semua staf KPU diharuskan juga mengenakan pakaian adat, insya Allah kita akan laksanakan prosesi adat,” kata Syamsul Kamal

Pada pelaksanaan dua tahapan Pilkada itu, KPU Jeneponto juga akan melibatkan PPK sebagai panitia,”Dalam kepanitiaan kita juga akan melibatkan PPK, dengan memakai pakaian seragam putih,” ujar Syamsul

Pada tahapan penetapan dan pencabutan nomor urut pasangan calon, pihak KPU akan mengundang Panwaslu Kabupaten Jeneponto, Dandim 1425, Kapolres, Kejari, dan Kepala Pengadilan Jeneponto.

Komentar

Rekomendasi

Bakal Terapkan Fase New Normal, Bupati Jeneponto: Bukan Berarti Tanpa Protap Covid-19

Ketua TP PKK Jeneponto Silaturahmi Virtual dengan Lies F Nurdin

Komisi I DPRD Jeneponto Tindak Lanjuti Penyaluran BST dan BLT Bermasalah, Termasuk Dugaan Pungli

Kronologi Tenggelamnya KM Bunga Rosia GT 27 di Perairan Kabaena

3 Hari di Laut, Enam Korban Kapal Tenggelam Asal Jeneponto Berhasil Diselamatkan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar