Makassar Terkini
Masuk

Protes Keras Kebijakan Anies, Tina Toon Gebrak Meja: Balapan Enggak Bikin Kenyang!

Terkini.id, Jakarta – Politisi Partai Demokrat yang saat ini duduk di kursi DPRD DKI Jakarta, Tina Toon protes keras atas kebijakan Anies Baswedan soal penyelenggaraan Formula E Jakarta.

Ya, belakangan ini kebijakan Anies Baswedan terkait Formula E Jakarta mengundang kontroversi publik.

Hal itu jelas, karena di balik kondisi ekonomi akibat pandemi kian menyulit, Anies justru ingin menggelar balapan Formula E Jakarta yang diketahui memakan banyak anggaran.

Melansir pikirkan rakyat, mantan penyanyi cilik ini bahkan sampai menggebrak meja dan tegas mengatakan jika balapan tidak mengenyangkan perut rakyat.

Lebih lanjut, protes kebijakan Anies Baswedan dipertegas oleh Tina Toon dengan menyebut jika kader PDIP yang menjadi wakil rakyat diambil sumpahnya untuk menjaga uang rakyat.

Protes keras Tina Toon ini diungkapkan saat Rapat Paripurna beberapa waktu lalu.

Saat mengajukan protes tersebut, Tina Toon bahkan sampai harus menggebrak meja sebagai tanda penolaknnya besama fraksi PDIP.

Menurutnya, keputusan gubernur soal kompetisi balap berskala internasional tidak akan membuat rakyat makmur di tengah pandemi.

Kepada pimpinan sidang, Tina tegas mengatakan jika balapan tidak akan membuat rakyat Jakarta kenyang.

“Tentang balapan Formula E. Balapan nggak bikin kenyang ketua,” kata Tina Toon dengan tegas.

Dengan kondisi saat ini, Tina Toon menilai gelaran balapan Formula E hanya akan membuang uang rakyat.

Dia lantas menuding jika program Anies Baswedan tidak pro rakyat dan malah menyengsarakan.

“Kami hanya ingin bertanya untuk program pemprov yang kami nilai tidak pro rakyat. Formula E akan mengeluarkan uang rakyat yang fantastis, triliunan kalau lanjut,” ucapnya tegas.