PSSI Harap Lechia Gdansk Izinkan Egy Maulana Perkuat Timnas

Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri

Terkini.id – Menjelang turnamen Piala Asia U-19, timnas Indonesia U-19 melakukan serangkaian uji coba dalam rangka memantapkan tim. Salah satunya adalah anak asuh Indra Sjafri akan terlibat dalam turnamen segitiga yang akan diikuti oleh Thailand dan juga Cina.

Demi membuat tim lebih matang dan lebih mampu menyatu, salah satu bintang timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri yang saat ini sedang berjuang bersama klub Polandia, Lechia Gdansk, turut mendapat panggilan dari PSSI.

Induk sepakbola nasional tersebut berharap Egy bisa bergabung dengan rekan-rekannya pada tuenamen segitiga.

“Kami sudah kirimkan surat, kini tinggal menunggu jawaban dari Lechia Gdansk untuk masalah waktunya,” ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha seperti dikutip dari superball.

“Karena, kami ingin Egy ada pada laga uji coba itu sebelum pertandingan (Piala Asia U-19),” lanjut Ratu Tisha.

Namun Ratu Tisha juga mengatakan bahwa pihaknya tidak memberikan penekanan khusus dalam pemanggilan Egy.

Hal ini lantaran klub Egy saat ini sedang menjalani laga di Liga Ekstarklasa dan pemain muda Indonesia tersebut dibutuhkan timnya.

Baca :Hj. Hamsiah Iksan prediksi Indonesia bantai Thailand 2-0

“Namun apabila klubnya hanya melepas saat di kejuaraan, mereka juga tidak menyalahi aturan,” ungkap Ratu Tisha.

Egy sendiri saat ini telah memulai debutnya bersama tim utama Lechia Gdansk saat melakoni laga persahabatan dengan klub Ukraina, Karpatami Lviv. Namun sebagian besar laga yang dijalanai oleh Egy adalah bersama Lechia Gdansk II.

Menariknya, di tim kedua Lechia tersebut Egy tampil begitu gemilang. Ia baru saja kembali menjadi bintang saat membawa Lechia Gdansk menang 1-4 atas Kaszubia. Dalam laga tersebut Egy berhasil mencetak 2 gol yang semuanya dicetak pada babak pertama.

Penampilan gemilang Egy ini tentu saja akan mempengaruhi juga keputusan yang akan diambil oleh pihak Lechia apakah akan melepas Egy atau tidak sebab peluang Egy untuk bisa segera debut di Liga Ekstraklasa semakin lebar seiring gelontoran gol telah Ia cetak.

Sejauh ini Egy telah tampil sebanyak 5 kali dan berhasil mencetak 6 gol.

PenulisSulpikar