PT Toarco Jaya Akan Tanam 300 Pohon Sakura di Toraja

Ketua Tim Penanaman Sakura dari Universitas Hasanuddin (Unhas), Agnes Rampisela dan Presiden Direktur PT Key Coffee dari Tokyo, Mr Shibata Yutaka menemui Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, di rumah jabatan gubernur, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Jumat 19 Oktober 2018. /Nasruddin

Terkini.id — Ketua Tim Penanaman Sakura dari Universitas Hasanuddin (Unhas), Agnes Rampisela dan Presiden Direktur PT Key Coffee dari Tokyo, Mr Shibata Yutaka menemui Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, di rumah jabatan gubernur, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Jumat 19 Oktober 2018.

Pertemuan itu membahas beberapa hal yaitu, rencana mengembangkan varietas terbaru kopi Toraja dan rencana penanaman pohon sakura di Toraja.

Yang menarik pada pertemuan tersebut rencana penanaman Pohon Sakura. Menurut Prof Agnes, tim dari Jepang akan membawa 300 Pohon Sakura yang nantinya akan dilakukan pembibitan untuk adaptasi di kebun milik PT Toarco Jaya.

“Semuanya akan dibawa dari Jepang pada akhir November 2018,” jelas Prof Agnes.

Sementara itu, Prof Nurdin Abdullah mengapresiasi rencana tersebut, menurut orang nomor satu di Sulsel ini, rencana tersebut pembibitan dan penanaman sakura itu akan menambah daya tarik wisata ke Toraja.

“Kita berharap semoga rencana ini berhasil, karena ini bisa menambah daya tarik turis untuk datang ke Toraja,” pungkas Nurdin Abdullah.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sulsel

Lima Pimpinan DPRD Sulsel Resmi Dilantik

Terkini.id -- Lima pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan resmi dilantik pada sidang paripurna, Senin 21 Oktober 2019.Mereka yang dilantik