Puluhan Ibu Hamil Antusias Ikuti Ujian CPNS Kemenag Sulsel

Terkini.id, Makassar – Sejak Hari Pertama ujian CPNS untuk Kemenag Sulsel pada hari Rabu (4 Maret 2020) sampai pada saat ini hari kelima (Minggu, 8 Maret 2020), panitia penerimaan CPNS Kemenag Sulsel terus memberi perhatian khusus kepada sejumlah peserta yang memiliki berkriteria khusus.

Mereka seperti penyandang disabilitas, sakit atau masa pemulihan, hingga Ibu Hamil (Bumil).

Ketiganya diberikan porsi lebih awal di semua posko yang dilalui.

Baca Juga: H Amri Syam Dijuluki Bapak Pembangunan, Begini Penjelasannya!

Mulai dari posko pertama, di mana semua peserta akan menunggu panggilan untuk memasuki posko body scan dan registrasi sampai di ruang tunggu sebelum memasuki ruang ujian.

Ketiga kategori peserta tersebut diberikan layanan khusus dari panitia, seperti, layanan penitipan barang bawaan.

Baca Juga: Ratusan Peserta Tidak Ikut Hari Pertama Tes CPNS Kemenag Sulsel,...

Ketiga jenis peserta tes CPNS itu juga dilayani secara khusus pula oleh panitia, tanpa harus meninggalkan tempat duduknya, begitupun ketika posko body scan dan registrasi sudah dibuka, maka ketiga jenis peserta tersebut akan didahulukan pelayanannya.

Seperti terlihat pada ujan sesi Kelima 8 Maret 2020, para ibu hamil menyampaikam terima kasihnya kepada Panitia CPNS Kemenag Sulsel karena diberikan layanan khusus berupa kemudahan dalam mengikuti Tes CPNS di Kemenag Sulsel.

Mereka bahkan salut dan sangat terharu sampai diberi perlakuan khusus yang menurut mereka sangat berlebihan, apalagi di sesi kelima ini, Hujan deras mengguyur Area Asrama Haji yang menjadi lokasi Ujian CPNS tahun ini.

Baca Juga: Pantau Test SKD CPNS Suardi Saleh Beri Motivasi ke Ribuan...

Seorang peserta yang bernama Nur Ina Rahmi mengaku terharu karena diperlakukan dengan baik oleh Paniti.

“Jadi kami tak perlu lagi berlari lari di tengah guyuran hujan, serta berdesak desakan dalam kondisi seperti ini,” tutur Wanita Kelahiran tahun 1992 asal Kabupaten Bantaeng tersebut yang saat ini kehamilannya sudah hampir memasuki usia 9 Bulan.

Nur ina Rahmi merupakan sarjana Strata satu Pendidikan Fisika dan saat ini mengabdikan diri sebagai tenaga Honorer sebagai Guru di Sebuah Madrasah di Kab. Bantaeng.

Dia mengakui bahwa keikutsertaannya beradu nasib di Test CPNS Kemenag tahun ini merupakan yang kedua kalinya, dan tahun ini melamar di Formasi Guru IPA Madrasah.

Lain lagi yang kisah dialami oleh dua orang Ibu Hamil yang merupakan pesera yang jauh jauh datang dari Sulawesi Tengah, yakni Nur Hasnawati dan Nur Rahmi.

Meskipun usia kehamilan keduanya masih tergolong muda, akan tetapi Keduanya merasa bersyukur diberikan perhatia khusus oleh panitia.

Apalagi keduanya berasal dari luar propinsi Sulawesi Selatan, yang harus menempuh perjalanan jauh melalui darat selama berpuluh puluh jam, hanya untuk mencari peruntungan di Pengadaan CPNS Kemenag Sulsel.

Datang jauh jauh dari Sulteng ditemani suami masing masing, Baik Nur Hasnawati maupun Nur Rahmi, keduanya tahun ini melamar dalam formasi Guru Biologi dan Qur’an Hadits di Madrasah.

Bagikan