Puluhan Mahasiswa Politani Pangkep Antusias Belajar Mikro di Gaddeta

Puluhan Mahasiswa Politani Pangkep Antusias Belajar Mikro di Gaddeta

Terkini.id,Makassar – Puluhan mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Internasional Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkajene Kepulauan atau PPNP belajar di salah satu unit Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Rumah Zakat Sulsel, yakni Gaddeta di Rappokalling, Makassar, Selasa 5 November 2019.

Salah satu dosen pendamping field trip, Mutmainnah mengaku memilih belajar di Gaddeta karena menilai Gaddeta merupakan salah satu UMKM terbaik di Sulawesi Selatan.

“Saya mengetahui Gaddeta lewat berbagai berita online. Lewat berita tersebut saya membaca bahwa Gaddeta sering mendapat penghargaan karena prestasi dan komitmennya untuk memberdayakan masyarakat sekitar,” terang perempuan yang akrab disapa Ina ini.

Pada kesempatan yang sam,a Ina juga menambahkan, field trip kali ini merupakan kolaborasi dari empat mata kuliah, yakni mata kuliah prinsip pemasaran, pengantar ilmu ekonomi, bisnis internasional dan pengantar administarsi bisnis.

“Melalui kunjungan belajar ini, kami berharap mahasiswa bisa melihat langsung proses produksi dan berbincang langsung dengan para pelaku UMKM. Jadi ada keseimbangan antara teori di bangku kuliah dengan pemahaman di lapangan,” tambahnya.

Senada dengan Ina, Ketua Tingkat Jurusan Administrasi Bisnis Internasional Cindy Aulia sangat bangga dengan Gaddeta. Sebab, menurut Cindy UMKM ini sudah memiliki banyak produk yang sudah bersaing di pasaran.

“Produknya dikerjakan dengan sangat rapi. Saya salut sekali karena semua ini melibatkan ibu-ibu sekitar,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Fasilitator Ekonomi Rumah Zakat Sulsel Ana Mardiyanti, di sela-sela kesibukannya mendampingi para peserta kunjungan belajar ini mengaku senang bahwa UMKM Gaddeta sudah bisa terdengar hingga ke kabupaten tetangga. Bahkan mereka tertarik hingga mau jauh-jauh belajar langsung ke dapur Gaddeta.

“Alhamdulillah, mahasiswa dan dosen sangat antusias belajar di dapur produksi Gaddeta. Semoga ada sedikit inspirasi dan motivasi agar anak-anak kita tergerak untuk jadi entrepreneur,” harapnya.

Berita Terkait