Puluhan Petani dipecat di Soppeng usai aksi di DPRD

Puluhan Petani dipecat di Soppeng usai aksi di DPRD

Terkini.id,Soppeng – Lahan ornamen milik pemerintah Kabupaten Soppeng yang digarap oleh masyarakat Kecamatan Ganra dipecat oleh pengelola lahan ornament tersebut.

Tanah ornamen ini merupakan tanah milik pemerintah yang digarap masyarakat dengan luas 30 haktar. Namun masyarakat yang menggarap lahan tersebut satu persatu diberhentikan oleh pihak pengelola yang diberi wewenang oleh pemerintah dikarenakan kerja para penggrap tidak bagus.

Salah seorang petani Muh. Tang mengatakan dirinya dipecat saat melakukan aspirasi di DPRD Soppeng soal pembagian hasil pengelolaan tanah orang yang tidak transparansi.

“Setelah melakukan aspirasi di DPRD bersama teman penggarap lainnya saya langsung dipecat. Ada sekitar 10 orang penggarap yang dipecat,”ungkpanya.

Sementara itu, pengelola lahan ornamen Abdul Rahman mengatakan bahwa dirinya memberihentikan para penggrap dikarenakan kerjanya tidak sesuai apa yang diharapkan.

“Saya mengikuti mandat yang diberikan pemerintah untuk mengolola lahan, tetapi penggarap ini tidak bagus kerjanya makanya kita berhentikan,”ujarnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Makassar

Dinas PU Makassar Usul Lomba Sanitasi Award

Terkini.id, Makassar - Pemerintah Kota Makassar tengah menyusun Peraturan Wali Kota (Perwali) ihwal Pemberian Penghargaan kepada Masyarakat Kota Makassar tahun anggaran 2019.Hal itu disampaikan