Punya harta berlimpah, ini 5 cara Bill Gates menggunakan uang

Bill Gates
Bill Gates. (foto/daily.express.com)

Terkini.id – Zaman sekarang ini, hampir semua orang di belahan dunia manapun sudah menggunakan gadget dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk mencari hiburan ataupun kepentingan pekerjaan.

Di balik semua itu, ada sebuah perusahaan yang berperan sangat penting dalam pembuatan gadget yang anda gunakan, yaitu Microsoft. Produk hasil ciptaan Microsoft telah digunakan di berbagai gadget, bahkan yang anda mungkin sedang gunakan pada saat anda membaca artikel ini.

Berbicara tentang perusahaan raksasa yang satu ini, siapa yang tidak kenal dengan pendirinya, Bill Gates? Menurut informasi yang dilansir dari Viva.co.id, beliau merupakan salah satu orang terkaya di dunia dengan total kekayaan bersih USD 91 Miliar pada tahun 2018.

Banyak orang pasti penasaran, apa rasanya menjadi seorang Bill Gates yang memiliki uang yang bisa dibilang tak terhingga? Dari pertanyaan ini, muncul juga pertanyaan yang menanyakan apa yang dilakukan Bill Gates dengan semua uang yang dimilikinya?

Tanpa berpanjang lebar lagi, berikut ini adalah hal yang dilakukan Bill Gates untuk mempergunakan uang yang dimilikinya dilansir dari KoinWorks.

Menarik untuk Anda:

1. Membeli Pesawat Pribadi dan Mobil

Bill Gates
Pesawat Bill Gates

Selain untuk kepuasan pribadi, Bill Gates tentunya juga memerlukan transportasi pribadi untuk kepentingan urusan perusahaan yang ia jalankan.

Karena itu, ia menggunakan uang yang dimilikinya untuk membeli mobil dan juga pesawat pribadi ‘Bombardier BD 700 Global Express’ seharga kurang lebih USD 45 juta. Ia juga punya bagian pada Boeing Business Jet atau BBJ melalui keanggotaannya di NetJets

2. Mengumpulkan Barang Koleksi

Bill Gates
Koleksi Bill Gates

Pada tahun 1994 sempat ada pelelangan manuskrip Leonardo da Vinci, ‘Codex Leicester’, dengan harga USD 30,8 juta. Karena Bill Gates senang mengoleksi barang berharga, ia pun membeli karya da Vinci ini dan mengungkapkan kesenangannya dalam sebuah pidatonya di British Library.

3. Investasi di Perusahaan

Bill Gates
Bill Gates

Di tahun 2018 ini, saham yang dimiliki Bill Gates pada perusahaan Microsoft hanya 20% saja. Kekayaannya lebih banyak dia dapatkan dengan investasi di berbagai perusahaan dan bisnis melalui Cascade Investment, LLC, perusahaan bisnis dengan membeli saham. Bill Gates juga bekerja di banyak perusahaan yang memfokuskan pada layanan ilmiah dan teknologi digital.

4. Membeli Properti

Bill Gates
Pulau Bill Gates

Tidak hanya menghabiskan uang pada pekerjaan terus menerus, pria 62 tahun ini juga menghabiskan uang untuk membeli properti.

Rumah Bill Gates terdiri dari 6 buah dapur, 24 kamar mandi, 6 perapian, dan semuanya dilengkapi teknologi canggih yang dikendalikan oleh komputer. Bill Gates juga telah membeli rumah di Florida seharga USD 8,7 juta dan pulau di Belize, Amerika Tengah seharga USD 25 juta.

5. Memberi Bantuan melalui Aktivitas Sosial

Bill Gates
Aktivitas sosial Bill Gates

Mungkin hal ini yang menjadi rahasia kesuksesan Bill Gates. Beliau telah mendirikan ‘Bill & Melinda Gates Foundation’, yaitu yayasan amal terbesar di dunia.

Menurut laporan pada 2016, penghasilan bersih yayasan ini mencapai USD 41 miliar, 2 miliar langsung disumbangkan oleh Bill Gates sendiri.

Pelajaran yang bisa diambil dari Bill Gates sangat banyak, ia selalu memikirkan masa depan dengan berinvestasi, mencari hiburan untuk diri, dan tidak pernah melupakan orang lain dan terus beramal.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Mudahkan Investasi Emas lewat Ponsel, Mandiri Syariah Luncurkan Fitur E-mas di Mandiri Syariah Mobile

Talkshow Podcaster: Investasi Emas di Pegadaian Makin Mudah

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar