Punya jiwa sosial? Segera gabung di komunitas Kopsling Sulsel

Poster publikasi kegiatan Open Recruitment ke-4 anggota baru Kopsling Sulsel

Terkini.id, Makassar – Organisasi kepemudaan yang berfokus pada kegiatan sosial dan pelestarian lingkungan, komunitas pemuda pemerhati sosial dan lingkungan Sulawesi Selatan (Kopsling Sulsel) membuka kesempatan bagi masyarakat Sulsel untuk bergabung bersama Kopsling Sulsel di kegiatan open recruitment angkatan ke-4.

Kopsling Sulsel didirikan pada tanggal 24 Maret 2012, digagas oleh beberapa orang pemuda yang memiliki tekad yang kuat untuk mengabdi kepada masyarakat dan lingkungan.Lahirnya komunitas ini tidak terlepas dari keresahan dan kecemasan para penggagasnya yang melihat adanya degradasi nilai-nilai sosial dan kerusakan lingkungan yang meningkat secara signifikan di tengah-tengah masyarakat Sulsel.

Komunitas ini merupakan komunitas yang bergerak dalam dua bidang yakni sosial dan lingkungan.

Oleh sebab itu Kopsling mengajak masyarakat untuk ikut bergabung dan ikut serta guna bersama-sama membangun kehidupan yang bermanfaat bagi lingkungan dan sosial masyarakat.

Hingga saat ini Kopsling Sulsel beranggotakan sebanyak 78 orang yang berasal dari berbagai macam latar belakang profesi diantaranya, pelajar, mahasiswa hingga kalangan profesional.

Visi yang diusung oleh Kopsling Sulsel yakni menyatukan dan membentuk pemuda sebagai pionir dalam merespon kepekaan terhadap turunnya kepedulian sosial dan degradasi sosial.

Berbagai macam program kerja yang bersentuhan langsung dengan masyarakat baik dalam bidang sosial maupun lingkungan telah dilaksanakan oleh Kopsling Sulsel sejak berdiri tahun 2012 silam.

“Kami berharap komunitas ini bisa memberi manfaat dan diterima di masyarakat, hampir di setiap kesempatan kami mengajak untuk lebih peka dan peduli terhadap permasalahan sosial serta mampu menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan dengan ikut serta menjaga dan melestarikannya, karena persoalan lingkungan dan sosial bukan hanya dari komunitas, perorangan ataupun pemerintah, persoalan ini butuh dikerjakan bersama-sama,” ujar Ahmad Tamal selaku anggota Kopsling Sulsel.

Bagi para pembaca setia MAKASSAR TERKINI yang ingin bergabung dengan Kopsling Sulsel, berikut persyaratan dan kualifikasinya.

Kualifikasi

  1. Warga negara indonesia
  2. Sehat jasmani dan rohani
  3. Usia 16 – 23 Tahun

Tahap Pendaftaran

  1. Tahap seleksi administrasi
  2. Indoor pembekalan dan pengenalan Kopsling
  3. Outdoor kerja nyata kopsling di desa terpencil.

Info lengkap mengenai pendaftaran bisa dilihat melalui link pendaftaran http://goo.gl/HsZtAJ atau menghubungi nomor kontak 085151439452 (Reza) / 085256498705 (Cece). Batas akhir pendaftaran hingga tanggal 20 Januari 2018.

Mari Berperan aktif dalam kegiatan sosial dan pencegahan kerusakan lingkungan. Kegiatan didukung sepenuhnya oleh MAKASSAR TERKINI.

 

Berita Terkait
Komentar
Terkini