Pura-pura Meninggal, Warga Makassar Selamat dari Pembantaian di Papua

Terkini.id, Makassar – Warga Makassar yang menjadi Karyawan PT Astika Karya bernama Jonny Arung, dipastikan selamat oleh pihak TNI-Polri yang melakukan penyisiran di lokasi pembantaian oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Jonny ditemukan masih hidup di antara 15 mayat yang dievakuasi tim gabungan TNI-Polri.

Saat ditemukan, kondisi Jonny masih sangat lemah. Dia diketahui pura-pura meninggal saat KKB memberondong mereka dengan tembakan.

“Satu orang ditemukan selamat dalam kondisi lemas. Namanya Johny Arung posisi berada di pos Mbua,” ujar Wakapendam XVII/Cendrawasih, Letkol Inf Dax Sianturi.

Jonny, yang menjabat Site Operation Manager di PT Astika Karya (kontraktor yang melaksanakan Jalan Trans Papua), merupakan warga perumahan Dataran Tinggi, jalan Leimena, Makassar.

Istri Jonny, Maygiani Misanan telah berangkat ke Papua untuk bertemu sang suami.

Sebelumnya, kabar selamatnya Jonny disampaikan Maygiani yang merupakan mantan pramugar Sriwijaya Air, melalui media sosial.

“Terimakasih saya ucapkan semua doa dan dukungan teman, saudara, orang tua, kerabat. Syukur Puji Tuhan, suami saya Jonny Arung sudah dipastikan selamat dalam peristiwa pembantaian di Kabupaten Nduga District Yigi, Desa Lumbudumu,” katanya, Rabu malam 5 Desember 2018.