Pura-pura Minta Dibelikan Minuman, Driver Ojek Online Curi HP milik Penumpangnya

Driver Ojek Online diringkus usai mencuri HP penumpangnya.

Terkini.id,Makassar – Drivier Ojek Online (Ojol) Zulfikar (23) nekat mencuri handpone (HP) milik penumpangnya sendiri di Jalan Pelita Raya Makassar Kecamatan Panakukang

Modus driver Ojol tersebut yakni berpura-pura singgah di sebuah toko lalu menyuruh konsumennya untuk membelikan air minuman di toko Alfa Mart.

Saat penumpangnya masuk ke dalam toko pelaku pun meminta ke penumpangnya agar HP yang digunakan memesan Grab disimpan saja di motor.

“Saat korban telah masuk ke dalam Alfa Mart pelaku langsung membawa kabur HP milik korbannya,” kata Kapolsek Panakukang Kompol Ananda Fauzi Harahap Rabu 15 Agustus 2018

Lebih lanjut Ananda mengatakan setelah berhasil membawa lari HP korban, pelaku langsung menjual HP tersebut di salah seorang penadah yang saat ini masuk dalam pencarian kepolisian.

“Pelaku diamankan sekitar pukul 17.30 Wita sore tadi,” terang Ananda.

Anandan menjelaskan penangkapan berawal saat anggota Resmob Polsek Panakkukang melaksanakan patroli atau hunting antisipasi kejahatan jalanan seperti Curat, Curas, Curanmor (3C) di wilayah Panakukkang.

Namun saat melintas di Jalan Toddopuli polisi menerima laporan dari warga yang merupakan korban pencurian di Jalan Pelita Raya.

“Pada laporan polisi yang terlampir selanjutnya anggota melakukan introgasi ciri ciri pelaku dan anggota resmob melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku yang merupakan seseorang driver grab yang telah melakukan pencurian,” ungkap Ananda.

Berdasarkan hasil penyelidikan dan polisi sudah mengetahui keberadaan pelaku yang disinyalir berada di daerah Jalan Cendrawasih Makassar langsung melakukan pencarian.

Dikatakan Ananda saat anggotanya melintas di jalan itu pun melihat ciri ciri pelaku dan langsung melakukan penggeledahan selanjutnya pelaku langsung dibawa ke Polsek Panakkukang untuk dilakukan introgasi.

“Dari hasil introgasi pelaku membenarkan telah melakukan pencurian dengan cara berpura pura menyuruh konsumennya untuk membelikan minuman di alfa mart dan menyuruh korbannya agar menyimpan HPnya di motor saat korban telah masuk ke dalam toko,” terang Ananda.

Setelah itu pelaku yang beralamat di Jalan Bajipasare Makassar ini kemudian menjual HP tersebut disalah seorang penadah.

“Saat dilakukan pencarian terahadap penadah tersebut ia sedang tidak berada di rumahnya serta hasil penjualan tersebut digunakan pelaku untuk memperbaiki motor dan berfoya-foya,” kata Ananda

Saat ini pelaku beserta barang bukti 1 buah motor beat warna putih biru dan 1 buah HP Vivo v9 warna hitam diamankan di Mapolsek Panakukang Makassar.

Berita Terkait
Komentar
Terkini