Masuk

Putri Asal Bulukumba Sumarni Susilawati Terpilih Jadi Formatur PP Nasyiatul Aisyiyah

Komentar

Terkini.id – Hasil Mukhtamar Nasyiatul Aisyiyah (NA) di Bandung, Jawa Barat, 2-4 Desember 2022, telah menetapkan 9 Formatur terpilih Pengurus Pusat (PP) NA Periode 2022-2026.

Dari 9 nama yang ditetapkan satu diantaranya adalah Putri asal Kabupaten Bulukumba, yakni Sumarni Susilawati As Dm.

Dia terpilih setelah berhasil meraih suara terbanyak ke-6 dengan perolehan 407 Suara, dan menjadi satu-satunya formatur yang berasal dari luar pulau Jawa.

Baca Juga: Ini Hasil Pilkades Serentak di Bulukumba 9 November

Lalu bagaimana sepak terjangnya sehingga bisa menjadi Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah?

Wati begitu dia karib disapa, Lahir di Desa Tamatto, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, pada 9 September 1989 dari ayahnya yang bernama Ansar Basing dan Ibunya bernama Suharni.

Wati, merupakan Ketua Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Periode 2016-2022.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Kunjungi Lokasi Pembangunan Masjid Terapung Bira

Kepemimpinannya di PWNA Sulsel termasuk sebagai salah satu kepengurusan teraktif dengan sejumlah program yang telah dibuat, seperti Pengajian Tarjih rutin setiap kamis subuh.

Selain itu, di eranya, PWNA Sulsel juga terlibat aktif melakukan pemdampingan terhadap remaja putri serta pengawalan kasus stunting.

lewat tangan dinginnya, PWNA Sulsel juga sukses menyelenggarakan perekonomian mandiri melalui Program BuaNA.

Tak hanya itu, Alumi SMA PGRI Bulukumba ini, juga dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi. Hal itu dibuktikan dengan keterlibatannya dalam berbagai kegiatan sosial bersama Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) di Sulsel.