Masuk

Putri Candrawathi Akhirnya Ditahan, Kapolri Ungkap Alasannya

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi sebagai tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J kini akhirnya ditahan.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyatakan langsung penahanan Putri Candrawathi itu pada hari ini Jumat 30 September 2022.

Putri Candrawathi ditahan setelah melaksanakan pemeriksaan kondisi jasmani dan psikologi.

Baca Juga: Ferdy Sambo Disebut Musuhi Brigadir J Sejak Hadir Wanita Misterius yang Menangis di Rumah Bangka

“Kami telah melaksanakan pemeriksaan terkait dengan kondisi pemeriksaan baik kondisi jasmani dan melakukan pemeriksaan psikologi,” ujar Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers, Jumat 30 September 2022, dikutip dari Suara.com jaringan Terkini.id.

Adapun alasan penahanan Putri Candrawathi yaitu untuk mempermudah proses penyerahan berkas tahap dua.

“Untuk mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan berkas tahap dua, hari ini saudara PC kita nyatakan kita putuskan untuk ditahan di Rutan Mabes Polri,” jelasnya.

Baca Juga: Ingin Jadi Istri Ferdy Sambo, Syarifah Ima: I Love You Pak

Penahanan Putri Candrawathi itu menjadi bukti komitmen Kapolri untuk mengusut dan memproses sampai tuntas dan transparan.

“Sesuai dengan komitmen kami untuk memproses secara tegas transparan tidak pandang bulu, tidak ada yang ditutup-tutupi,” tandasnya.

Putri Candrawathi merupakan salah satu tersangka dalam pembunuhan Brigadir J.

Sementara tersangka lain yakni ada Ferdy Sambo, Bripka RR, Kuat Ma’ruf dan Bharada E.

Baca Juga: Brigadir J Disebut Sempat Bopong Putri Candrawathi Saat di Rumah Magelang

Putri Candrawathi tidak mengenakan baju tahanan seperti tersangka lainnya pada saat rekonstruksi pembunuhan Brigadir J yang pernah dilaksanakan.

Dia mengenakan baju serba putih dan pernah memohon agar tidak ditahan karena alasan kesehatan dan memiliki seorang balita.