Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Vonny Minta Deteksi Dini Masyarakat dari Luar Daerah

Anggota DPRD Sulawesi Selatan Vonny Ameliani saat diwawancarai terkini.id usai melakukan pertemuan tim gugus tugas percepatan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 Jeneponto
Anggota DPRD Sulawesi Selatan Vonny Ameliani saat diwawancarai terkini.id usai melakukan pertemuan tim gugus tugas percepatan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Vonny Ameliani bersama, dua anggota DPRD Sulsel, Syamsuddin Karlos dan Mulyadi Mustamu melakukan pertemuan dengan tim gugus tugas penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 Kabupaten Jeneponto, Rabu, 25 Maret 2020.

Dalam pertemuan dengan gugus tugas percepatan Penanganan Covid-19 itu Vonny Ameliani mengungkapkan adanya kendala yang dialami tim kesehatan dalam menangani penyebaran Covid-19 di Jeneponto.

“Setelah kami melakukan pertemuan dengan tim gugus tugas Covid-19, ada beberapa kendala yang disampaikan Ketua Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Penyebaran Covid-19, yakni kekurangan alat pelindung diri (APD). Ini yang harus kami upayakan di Provinsi bagaimana cara untuk bisa membantu Jeneponto terkait kendalan tersebut,” kata Vonny Ameliani.

Legislator Gerindra itu, mengajak masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya masyarakat di daerah pemilihannya untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami mengajak masyarakat agar membantu tim kesehatan, tim gugus tugas dalam mencegah penyebaran Covid-19, masyarakat harus sadar akan instruksi pemerintah untuk tidak keluar rumah, karena Covid-19 harus kita basmi secara bersama-sama,” ajak Vonny Ameliani.

Dia pun berharap agar masyarakat Jeneponto tidak panik dan tetap waspada dengan penyebaran Covid-19.

“Masyarakat tak usah panik, tetap tenang di rumah, jaga semua keluarga untuk tidak keluar rumah, masyarakat harus menjaga daya tahan tubuh, perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan E,” ujarnya.

Vonny Ameliani berharap agar tim gugus tugas dapat mendeteksi setiap warga yang dari daerah begitu yang dari luar negara atau dari daerah terpapar Covid-19.

“Harapan kita adalah tim dapat mendeteksi dini masyarakat yang dari luar daerah ataupun dari luar negeri, khususnya yang dari umroh dan dari daerah terpapar Covid-19 dan berharap kesadaran masyarakat Jeneponto yang dari luar untuk memeriksakan kesehatannya,” harapnya.

Komentar

Rekomendasi

Ikuti Rapid Test, Politisi Golkar JMS Negatif Covid-19

Perangi Covid-19, Golkar Sulsel Bagikan Hand Sanitizer dan Masker ke Masyarakat

Pilkada Serentak 2020 Akan Ditunda, KPU Makassar: Kami Tunggu Perintah

KSPI: DPR Jangan Coba-Coba Bahas Omnibus Law di Tengah Pandemi Corona

Soal Penginapan bagi Nakes Covid-19, Anggota Komisi IX DPR RI AMI Gelar Rakor

PDP Corona, Ini Riwayat Perjalanan Anggota DPR F-PDIP yang Meninggal Dunia

Cegah Covid-19, Partai Demokrat Sulsel Pasang Wastafel Portable

Pasien PDP Virus Corona Meninggal di RS Grestelina, DPRD Kritik Dinkes

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar