Putus Rantai Corona, Daops Manggala Agni Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tamaona

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Gowa-Daops Manggala Agni Gowa melakukan perjalanan dari Markas pukul 10.25 Wita menuju lokasi penyemprotan di Desa Tombolopao sekitar pukul 12.06 WITA dan bertemu Rustam Saharuddin selaku Lurah Tamaona yang didampingi ketua RT.03 Samsul Rinring untuk berkoordinasi mengenai pelaksanaan kegiatan Patroli Mandiri.

Kehadiran tim Daops Manggala Agni Balai PPIKHL disambut antusias. Ketua RT 03 sangat respon dan mengucapkan rasa terimkasih atas kedatangan tim Daops Manggala Agni Gowa dalam melaksanakan penyemprotan desinfektan sekaligus memberikan arahan untuk menjaga hutan dari musibah kebakaran.

Kegiatan selanjutnya Daops Manggala Agni kembali bergerak dengan melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan dibeberapa tempat di Desa Tamanoa, Kecamatan Tombolopao Kabupaten Gowa. Rabu, 22 April 2020 yang bertepatan degan peringatan Hari Bumi.

Cara ini menjadi salah satu ikhtiar mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 yang sudah menjadi pandemi global di penjuru dunia.

Selain melakukan penyemprotan, sosialisasi kepada masyarakat jugatim Patroli Mandiri Daops Manggala Agni Balai PPIKHL melakukan Pengambilan titik koordinat kawasan di sekitar daerah rawan Karhutlah.

Menarik untuk Anda:

Kemudian melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat terkait Karhutlah dan pencegahan penyebaran Covid-19. Selanjutnya, melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang dijumpai di sekitar kawasan hutan agar tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar.

Tim Pelaksana Patroli Mandiri ini tak lupa melakukan penelusuran di lokasi yang dianggap rawan terjadinya Karhutlah. Terakhir melakukan penyemprotan disinfektan di masjid guna menghambat laju penyebaran Covid-19. Tim Pelaksana Patroli Mandiri tersebut adalah Nur Akbar Alam, Sudirman, Nurwandi dan Basri. S.

“Tujuan dari penyemprotan disinfektan ini adalah untuk memutus media rantai dari virus corona ini,” ungkap Akbar.

Mewakili masyarakat Desa Tombolopao, Rustam Saharuddin selaku Lurah Tamaona mengucapkan terimakasih atas kehadiran Manggala Agni telah bekerja sama dengan baik memutus rantai penularan wabah Corona.

“Alhamdulillah, Manggala Agni telah melakukan penyemprotan disinfektan di di kantor Kelurahan Tamaona, demikian pula tiap-tiap masjid dan rumah-rumah penduduk yang ada di Kelurahan ini dalam memutus rantai penularan wabah Corona ini,” tutup Lurah Tamaona.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kenang Program TNI, Kodim 0105 Abar Buat Ukiran Prasasti TMMD

Warga Desa Lango Antusias Sambut Tim Medis Satgas TMMD-108 Kodim 0105 Abar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar