PWI Luwu Raya Gelar Konfercab, Ini Harapan Penjabat Wali Kota Palopo

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Luwu Raya menggelar Konferensi Cabang (Konfercab).

Terkini.id, Palopo – Berlangsung di Hotel Harapan Kota Palopo, Sabtu, 8 September 2018, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Luwu Raya menggelar Konferensi Cabang (Konfercab).

Penjabat Walikota Palopo, Andi Arwien Azis, membuka langsung Konfercab PWI Luwu Raya. Dirinya menyampaikan apresiasiasi terhadap PWI Luwu Raya atas terlaksananya Konfercab kali ini.

“Saya sengaja meluangkan waktu untuk terbang dari Kota Makassar setelah menghadiri lepas sambut Gubernur Sulsel hanya untuk memenuhi undangan guna membuka Konfercab PWI Luwu Raya,” ungkapnya.

Menyempatkan waktu guna menghadiri perhelatan 4 tahunan PWI ini, kata Andi Arwien, merupakan bentuk kepeduliannya akan insan Pers.

“Maaf atas keterlambatan saya, karena harus menyesuaikan dengan jadwal pesawat, namun apapun itu jarak bukan menjadi halangan untuk menghadiri undangan PWI Luwu Raya untuk membuka Konfercab ini,” ucapnya.

Menarik untuk Anda:

Lanjut Andi Arwien, pelaksanaan agenda PWI Kali ini bukan hanya karena tuntutan program kerja namun ini bukti bahwa PWI  Luwu Raya masih tetap eksis, dan dirinya berharap hal tersebut dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Selaku pemerintah kita tentu berharap PWI mampu menjadi organisasi yang mandiri, profesional dan mengedepankan karya tulis yang objektif sesuai kaidah undang-undang pers,” harap Andi Arwien.

Ke depan, kata Andi Arwien, Indonesia akan memasuki momen politik, dimana sajian pemberitaan akan menjadi bagian dari dinamika jalannya perpolitikan untuk ke depannya.

“Eksistensi kita sebagai insan pers akan diuji pada dunia politik tahun ini. Seperti halnya Kota Palopo yang diklaim sebagai zona merah, sehingga Indenpendensi menjadi sebuah pertarungan pada momentum pilkada kemarin dan Alhamdulillah semua berjalan baik,” terangnya.

Menjelang pemilihan legislatif dan Presiden 2019 mendatang, dirinya juga berharap semua dapat berjalan baik dengan sesuai harapan kita bersama.

‘Saya berharap hubungan dengan pemerintah tetap dijaga, tetap jalin sinergitas dan tetap sajikan pemberitaan yang sesuai dengan norma dan aturan undang-undang yang ada. Dan tetaplah berikan hal baru di masyarakat dengan meluruskan segala macam pemberitaan yang tidak jelas,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel, H Mappiar yang mewakili Ketua PWI Sulsel menyampaikan permohonan maafnya atas ketidakhadiran Ketua PWI Sulsel dan hanya mewakilkan kepada dirinya.

Ia berharap konfercab kali ini, jangan hanya fokus pada pemilihan, namun yang utama adalah program kerja yang real dan mampu dilaksanakan dalam kepengurusan ke depan. Ia juga meminta kepada pengurus terpilih agar dapat menjaga keharmonisan dan kekompakan.

“Karena tidak akan baik sebuah organisasi kalau dalam perjalanannya pengurus yang ada tidak solid,” kata Mappiar.

Mappiar juga meminta agar program kerja PWI harus selaras dengan program pemerintah, namun tetap dalam koridor fungsi serta peranan pers.

“Salahs atu upaya yang selama ini kita lakukan sebagai pembuat berita adalah sangat berjasa kepada masyarakat dalam memberikan pengetahuan baru kepaada masyarakat,” ujarnya.

Ketua Panitia, Jaman Teguh, dalam laporannya mengungkapkan, pada pelaksanaan Konfercab kali ini diawali dengan beberapa rangkaian acara di antaranya, pembekalan materi, pendataan dan penerimaan anggota serta konfercab dan juga rapat kerja.

Terkait para calon yang akan bertarung di ajang Konfercab, kepanitian menyerahkan sepenuhnya pada anggota PWI yang punya hak suara.

“Tugas kami hanya mengantarkan pelaksanaan Konfercab hingga menghasilkan ketua dan struktur pengurus yang baru,” jelasnya.

Ia berharap PWI Luwu Raya yang menaungi 6 kabupaten kota, dalam perjalanannya mampu melaksanakan program kerja sesuai agenda dan jadwal yang ada.

“Dan semoga ke depan semua anggota PWI Luwu Raya mampu berkerja secara profesional serta memegang teguh etika jurnalistik agar semua karya kita bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Judas Amir Serahkan Rompi Satgas Covid-19 kepada Para Ketua RT/RW

Usai Salat Jumat di Masjid Agung, Wali Kota Palopo Sampaikan Pesan Khusus

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar